Pemirsa… setelah sebelumnya Wong’s sudah kasih spek & galeri tentang Royal Enfield disini kini saatnya testride beneran sang moge classic tersebut.
Yups berdebar banget… soalnya ini saat pertama kalinya mengendarai motor cc besar dengan harga ratusan juta, lumayan sedikit kempos nyali karena biasanya hanya bisa lihat dan kepingin saja. Asli minder duluan melihat harganya dan masih belum percaya dikasih tes. Oke cukup dag dig dug nya, mari mulai kita kendarai.
Impresi awal duduk di jok benar-benar nyaman, lebar dan empuk apalagi ada per tambahan di bawahnya. Posisi riding juga tegak santai khas motor classic cruiser dengan seatheight lumayan rendah namun rider tinggi pun tidak masalah dan tidak berasa kekecilan.
Putar kunci kontak ON dan tekan tombol starter, cekikikik blarrrrr……!!!!! Mesin 500cc satu silinder langsung menyala dengan menggelegar, padahal masih dengan kenalpot originalnya tapi serasa tidak bersekat. Belum lagi pas buka gas dengan rpm agak tinggi, dijamin para penonton akan meletakkan tangan di kedua telinga.
Masukkan gear 1 lepas kopling motor perlahan melaju, akselerasi tidak galak tapi terasa banget torsinya merata di setiap rpm. Dan kejutan……!!! Getarannya broooooo……… terasa banget di tangan dan telapak kaki, apalagi kalau kedua paha nempel ke tangki makin terasa di sekujur tubuh. Memang motor ini sengaja tidak dipasang peredam demi mempertahankan ciri khas getaran kuatnya agar pengendara benar-benar merasakan sejarah dalam motor yang dikendarainya.
Wong’s coba upshift saat rpm tinggi dan benar saja, tangan dan kaki rasanya seperti kesemutan :mrgreen:. Kecuali badan ya, karena jok super tebal dan nyaman dilengkapi per tambahan jadi getaran tidak sampai ke badan. Tidak mencoba ngebut hanya konstan di kecepatan 60km/jam di gear 3, karena di situlah titik kenyamanannya. Mau digeber lebih dalam juga oke saja tapi kali ini Wong’s kepingin menikmati riding santai di atas kemudi.
Bunyi knalpot tidak terlalu berisik saat kecepatan konstan dan saat buka tutup gas secara teratur, tapi saat dibetot langsung saja suara blar blar.. serak keluar. Telinga langsung panas deh pokoknya..
Handling juga keren, ringan dan tidak kaku meski termasuk moge dengan bobot yang berat, namun dengan mesin bertorsi tinggi di rpm rendah cukup nyaman dibuat meliuk di kepadatan. Dan ukuran motor ini tidak terlalu besar, pas juga buat harian.
Oke impresi keseluruhan Royal Enfield C5 Chrome ini memang unik. Classic tidak hanya di penampilan saja, taste sesungguhnya adalah saat kita mengendarainya. Getaran bersejarah yang tetap dipertahankan sampai saat ini memang menjadi nilai khusus tersendiri bagi pemilik motor ini. Urusan tenaga boleh dibilang tidak terlalu superior karena memang tidak di setting kearah sana, tapi ingat ini tetaplah moge anda harus respect memakainya…
Last akhirnya bisa juga ane yang orang pinggiran naik moge ratusan juta. Seperti mimpi saja, jadi terharu gan hiks hiks…
Pin : 7624BFF0
Email : taufikwongserut@gmail.com
Getarannya dahsyat
http://macantua.com/2015/04/28/dangdut-rusak-music-indonesia/
SukaSuka
sedahsyat music dangdut katanya 😀
SukaSuka
Wkwkwkwkwwkwk
SukaSuka
Selamat mas karena bisa test ride motor muahal, mau test ride aja dag dig dug gimana kalo jatuh yak ?
SukaSuka
Haduh gak kebayang gan, bawanya aja agak menghindari keramaian 😀
SukaSuka
wow….suka di drible sepertinya 😆
SukaSuka
Di dribel motornya lo yaa…
Bukan duo SS 😦
SukaSuka
ngiahahahahahhah……ane malah belum pernah naek.pengen nyoba tapi punya sapa ya.
SukaSuka
Ane juga kebetulan lek mumpung di ajak,
Secepatnya tak doain bisa kebeli 😀
SukaSuka
suka laah…..
apalagi yg duet itu
eeeh……
SukaSuka
aku kapan ya… itu pinjeman diler to kang…
SukaSuka
Pinjeman sales nya kang, dealernya belunm berdiri di sini hehehe…
SukaSuka
mancap…dandanan wis cucok sih, sayang helm kurang pas 😆
SukaSuka
Dompet e juga kurang pas 😀
SukaSuka