Pemirsa… Yamaha global melalui PT.YIMM sudah sangat siap melempar produk baru di segmen skutik gambot dengan kubikasi mesin 150cc mereka. Adalah Yamaha NMax yang telah terjepret kamera di acara meeting internal di Jakarta sana.
Skutik berdesain maxi scooter ini sangat menarik untuk dibahas, dimana sebelumnya AHM berhasil membentuk segmen skutik mid-premium melalui Honda PCX, YIMM mengikuti langkah mereka dengan desain dan kubikasi sama tetapi jelas sudah rakitan lokal. Dimensi bisa dikatakan bongsor terlihat dari ground clearance yang rendah dan cover body lebar menutup sampai bawah. Dengan dek tidak rata jelas yang dituju adalah kenyamanan, bukan segmen fungsional yang bisa buat angkut beban sana – sini.
Untuk fitur pengereman sudah selangkah lebih maju dengan menggunakan sistim ABS double disk brake depan belakang. Ruang bagasi yang luas khas maxi scooter, dan sederet fitur lain khas skutik Yamaha sebelumnya.
Pricing dikabarkan sekitar 24 jutaan untuk versi biasa, sedang versi ABS lebih mahal sekitar 28-29 jutaan. Jiks benar disetting harga segitu jelas akan mengobrak – abrik peta otomotif di segmen premium 150cc. Bagaimana tidak, dengan desain seirama Honda PCX tapi harga bisa 10 jutaan lebih murah cukup membuat matic enthusiasm tertarik karena secara harga lebih worth NMax. Yang jelas tidak lama lagi akan ada rilis resmi dari Yamaha, kita tunggu saja pemirsa apa saja fitur yang disematkan dan berapa harga yang pas nanti dikeluarkan. Jaga tabungan dulu karena pasar matic sedang digerojok saat ini, pilih yang benar – benar sesuai hati kita.
Berikut spesifikasi resmi Yamaha NMax 150cc :
P x L x T : 1955 x 740 x 1115 mm
Jarak Sumbu Roda : 1350 mm
Tinggi Tempat Duduk : 785 mm
Berat Isi : 127 mm
Kapasitas Tangki : 8,8 LType Mesin:Liquid Cooled 4 Stroke SOHC
Jumlah Silinder : Single Cylinder
Diameter x Langkah : 580 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,5 : 1
Daya Maksimum : 11,4 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 14,4 Nm / 8000 rpm
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Sistem Starter : Electric Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli : 1 L
Tipe Kopling : Kering, Centrifugal AutomaticTipe TransmisiV Belt Automatic
Type Rangka : Underbone
Suspensi Depan : Tipe Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing
Ukuran Ban Depan : 110/70-13
Ukuran Ban Belakang : 130/70-13
Rem Depan : Single Disc Brake (ABS)
Rem Belakang : Single Disc Brake (ABS).
jossss menggoda nih
http://motohits.com/2015/01/26/modif-decal-cbr150r-2015-moge-look/
SukaSuka
*mengandung gudo-gudoan
SukaSuka
wkwkwkw 😀
SukaSuka
mantab…. sayang blacklist #ups
SukaSuka
Wow mossok…???
SukaSuka
Mini maxy? Midi aja deh
Miniatur tomica toyota ae86 initialD
http://macantua.com/2015/01/26/akhirnya-dapat-miniatur-ae86-initiald-tomica/
SukaSuka
Sudah ada yg pake, tuh Alfamini 😉
SukaSuka
Kan medium ga mini ga maxi
SukaSuka
ssip dah.. nanggung
SukaSuka
Ayo kita beli 😀
SukaSuka
Ahh kurang sreg..
*duitnya 😀
SukaSuka