Royal Enfield Bullet C5 Chrome, Motor Klasik Bersejarah Tinggi

Pemirsa… Bicara mengenai brand Royal Enfield di Indonesia saat ini memang masih terasa agak asing di telinga kita dan hanya segelintir orang saja yang mengerti. Maklum karena brand yang terkenal sebagai “Histori Motorcycle” ini hampir seluruh line up nya berupa motor klasik, dan lagi masuk Indonesia juga belum lama ini. Padahal di negara asalnya Inggris brand ini sangat terkenal akan produknya yang mempunyai nilai sejarah sangat tinggi, dengan kualitas mumpuni serta desain klasik yang kental.

image

Impresi pertama saat melihatnya beeeh… classic banget nih benar-benar mempertahankan desain originalnya, edisi chrome yang sangat menggoda memperlihatkan built quality khas motor klasik dimana detailing menjadi bagian yang paling ditonjolkan, sangat rapi dan berkelas. Jelas karena harganya yang mencapai Rp 168 juta (versi chrome)  Off The Road !!!.

image

Tampak depan cukup simpel dengan lampu sein dan headlamp bulat bertopi ditambah dengan 2 buah lampu senja yang terpisah di atasnya. Begitu juga bagian belakang dengan stoplamp sederhana bulat.

image

Detail body nya sangat rapi broo… ditambah sentuhan chrome dimana-mana terlihat bersih dengan bagian yang terpisah-pisah.

image

Desain speedometer sangat simpel tanpa disertai tachometer, penunjuk kecepatan analog termasuk didalamnya lampu tanda sein, netral, dan lampu jauh. Indikator bahan bakar “hanya” lampu yang akan menyala apabila bensin mencapai kapasitas tertentu, ya persis seperti Ninja R lah ( kalo bandingin kira-kira dong :mrgreen: ). Lampu indikator untuk sistem injeksi berada tepat disebelahnya, mudah untuk dilihat.

Mesin

image

Mesin 500cc single silinder twinspark dengan output power mencapai 27,5HP dan torsi 41,3 NM yang dapat diraih di kitiran “hanya” 4000rpm memperlihatkan bahwa motor ini cocok dibawa santai namun bertenaga. Namanya motor klasik power bukanlah hal utama, tapi dengan kubikasi mesin yang besar pasti motor ini juga bisa cepat. Gimana rasanya??? Next artikel ya test ride nya.

O iya ini dia spek serta beberapa detailnya monggo di lihat-lihat dulu. Semoga kepengen :-D.

image
Rantai kanan broooo…..

image

image
Jok ada per nya, super nyaman

image

image

7 respons untuk ‘Royal Enfield Bullet C5 Chrome, Motor Klasik Bersejarah Tinggi

  1. Azis Karim 24/04/2015 / 20:16

    Mending beli motor sport 🙂

    Suka

    • wongserut 24/04/2015 / 20:37

      Beda segment om,

      Kalo ane ya jelas z800
      *Gak ada yg nanya ya

      Suka

    • wongserut 25/04/2015 / 06:52

      Kita kan pernah mainin juga, berarti…… 😀

      Suka

  2. rama 28/04/2016 / 19:25

    gimana caranx biar aq dapat model spido meternx gan… kalau d jual brapaan harganya gan..

    Suka

Tinggalkan komentar