Hari Kedua HBD Jatimotoblog Ke-4 Pacet : Sambang Yayasan Yatim Piatu & Kawasan Wisata Sejarah

Menyambung artikel hari pertama sebelumnya, cerita hari ke-2 acara ulang tahun Jatimoblog berlanjut. Setelah istirahat tidur cukup badan kembali fit lagi, langsung ambil air wudhu untuk terus melaksanakan sholat subuh. 

image

Udara pagi kawasan Pacet sangat terasa kesegarannya, dingin kalau sebagian bilangnya hingga beberapa dari kami memutuskan mencoba berendam di air hangat di kawasan wisata sekitar. Tempatnya berjarak sekitar 1km dari villa tempat kami menginap dengan jalanan yang sebagian besar masih berupa tanah & batu ( makadam ). Lumayan rame juga disana padahal masih sekitar jam 7 pagi, meski hawa dingin gak masalah sih karena yang dituju adalah air hangatnya. Setelah registrasi tiket kita langsung masuk dan disambut dengan kolam besar bagian depan  , tapi disini airnya dingin, gak berani mandi disini jadi lanjut aja ke kolam air panas yang posisinya berada agak dibawah. Ganti baju langsung nyebur tapi eiitss… Perlahan-lahan nyemplungnya karena terasa panas sekali jika langsung njebur semua. Hmm… nyaman banget dah serasa energi terkumpul semua. 
image

Selesai berendam langsung ganti baju & segera kembali ke penginapan, berendam gak terlalu lama sih karena kelihatannya sudah mulai rame pengunjung nya. Kembali ke villa sebenarnya Wong’s mengendarai Yamaha MT-25 lho… Namun sayang jalanan yang gak memungkinkan jadinya ya cuman pake gear 1-2 saja 😥  
image

Lanjut sarapan lalapan nasi kotak yang beeh nikmat banget apalagi pas  selesai berendam gini cocok deh… Lanjut mengemas i barang persiapan check-out menuju tujuan pertama yakni Bhakti Sosial ke Yayasan Al-Fatih Jazuli Al-Mukdhor , disini saya diajak gantian motor Honda Sonic -nya Mas Marnu. Saya pikir mungkin agak kekecilan nih secara postur badan termasuk agak panjang :-P, eh ternyata diluar dugaan posisi riding benar-benar pas sama sekali tidak membungkuk, rileks bener dah pokoknya khas Honda gitu… Pas MbahWiro bilang mau bonceng saya berfikir pasti kerasa banget nih bebannya Mengingat dimensinya yang terlihat kecil, ternyata lagi-lagi motor ini memberi kejutan, shock breaker gak ada gejala ambles, melewati jalanan jelek & polisi tidur sama sekali gak gasruk. Yang membuat Wong’s terkejut lagi adalah torsinya yang mantap, masuk tanjakan panjang dengan gear 3 gak ada gejala ngeden, padahal total beban pengendara ada sekitar 150kg :mrgreen:
image

Sampai tujuan pertama asalah Yayasan Al-Fatih Jazuli Al-Mukdhor. Terletak di lereng gunung Welirang, desa Cepokolimo-Pacet, tempatnya agak masuk ke dalam gang. Disini kedatangan kami rupanya telah disambut oleh adik-adik yang kebanyakan anak yatim serta keluarga yayasan, setelah dipersilahkan masuk lanjut acara penyambutan oleh Pengurus Yayasan, dilanjutkan oleh Kang Heri Setiawan selaku perwakilan JatimotobloG, & ditutup oleh Ustadz Pengasuh Yayasan. Serah terima bantuan yang tidak seberapa dari Jatimotoblog semoga bermanfaat bagi mereka, tidak lupa berbagi cerita untuk memotivasi agar anak-anak di yayasan tidak mudah putus asa dalam menggapai mimpinya.
image

Acara selanjutnya rolling Kota Mojokerto ke Candi Tikus, dinamakan demikian karena candinya dibangun kebawah dibawah permukaan tanah. Sembari istirahat & makan siang dengan bekal yang nikmat, ngantuk maneh iki .:mrgreen.
image

Lanjut ke Candi Bajang Ratu yang terletak tak jauh dari lokasi candi pertama. Sampai sini diguyur hujan jadi tidak terlalu lama eksplor nya. Dan terakhir sekaligus tempat perpisahan yaitu Waduk Segaran yang sangat luas, jika dibayangkan menurut sejarahnya adalah tempat mandinya putri kerajaan ( busset… Kolam jumbo nih )…. versi lain yang lebih masuk akal adalah tempat melatih pasukan laut Majapahit.
image

Bersyukur acara berjalan lancar & selamat sampai semua pulang ke rumah masing-masing tidak kurang satu apapun. Oke next year jangan lupa ketemu lagi ya, sampai jumpa dulur… :-D. 

Iklan

2 thoughts on “Hari Kedua HBD Jatimotoblog Ke-4 Pacet : Sambang Yayasan Yatim Piatu & Kawasan Wisata Sejarah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s