Tips Menghidupkan Ninja 150 Standar di Pagi Hari

Pemirsa… Akhirnya bisa update lagi di blog icikiwir ini. Dikarenakan kesibukan yang luar biasa padat mood menulis pun jadi hilang, biasanya di malam hari menjelang tidur masih dapat lah satu artikel tapi akhir-akhir ini malah sering ketiduran. :-D. Oke sekilas curhatan Wong’s yang tidak penting tersebut, sekarang saya akan membagi tips menyalakan motor Ninja 2 T di pagi hari atau jika lama tidak dinyalakan.

image


Terutama bagi motor yang masih standard pabrikan dan belum pernah di otak – atik bagian mesinnya. Coba lihat gambar choke pada Ninja 2t diatas yang terletak pada karburator. Gambar awal pas posisi tertutup, sebelahnya saat posisi terbuka. Nah berikut langkahnya :

1. Pertama tarik choke seperti gambar diatas^

2. Selah mesin 2-3 kali atau lebih dalam kondisi mati, kunci kontak pada posisi OFF.

3. Putar kunci kontak pada posisi ON, buka gas sedikit sekali selah harus nyala

4. Setelah menyala biarkan choke terbuka sampai rpm mesin turun dengan sendirinya lalu tutup

Jika tetap tidak mau hidup jangan di selah terus pada saat kunci kontak ON, kembalikan dulu di posisi OFF dan ulangi kembali injak kick starter seperti langkah diatas. Memang di masa awal terasa sulit tapi seiring waktu pasti akan terbiasa.

Karena ini mesin jadul yang masih tersisa jadi tidak semudah mesin 4tak saat ini yang tidak perlu repot pake engkol kaki dan mesin yang lebih canggih dimana menyalakannya cukup mudah tinggal pencet tombol starter langsung nyala, tidak perlu dipanasi lebih lama. Tapi bagi pemirsa yang nsksir motor ini disinilah tantangannya, dengan harga yang lumayan mahal kita masih harus repot keluarin tenaga untuk menyalakannya.

Lah piye wong gak ada electric starter nya :mrgreen:

Iklan

25 thoughts on “Tips Menghidupkan Ninja 150 Standar di Pagi Hari

  1. danisubject 04/02/2015 / 20:53

    woh ngono … bekal buat punya ninja besok 😀 hahaha .

    Suka

  2. Azis Karim 04/02/2015 / 21:57

    Pengalaman tambahan untuk manasin ninja, sapa tau besok ada ninja titipan 😀

    Suka

    • wongserut 04/02/2015 / 21:58

      Xixixi… semoga yg menitipkan tidak sedang khilav 😀

      Suka

  3. androbiker 05/02/2015 / 00:02

    Penyakit karbu ori, nek ganti PE ato PWK langsung greeeng.. 😃

    Suka

    • wongserut 05/02/2015 / 06:42

      Meski standar kalo jetting ulang + knalpot racing juga enteng koq dulu 😉

      Suka

  4. Febri 17/03/2015 / 12:36

    Aku ga jadi naek motor ini karena distarter ga nyala-nyala. akhirnya aku naek angkot karena takut kesiangan berangkat kantor. andaikan aku baca blog ini dari awal… :’-(

    Suka

    • wongserut 18/03/2015 / 21:31

      pengalaman pertama bikin ngos ngosan, syukurbisa membantu mas bro

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s