Kenapa Peminat Ninja 2Tak Justru Semakin Tinggi di Penghujung Produksinya ?

Yup… Memang fenomenal sekali Ninja 150 2tak ini, sepeda motor yang memiliki mesin & desain dengan life cycle paling lama ini akhirnya tutup usia di tahun 2015 (sekedar catatan produksi motor ini dimulai pada tahun 1996). Discontinue nya Itupun karena “terpaksa” terbentur akan regulasi yang makin ketat meski peminatnya masih sangat banyak. 
image

Keunikan Ninja 150 2tak tersebut adalah semakin larisnya penjualannya menjelang akhir dari proses produksinya. Kenapa bisa begitu???… Dari hasil analisis Wong’s yang juga sebagai pemilik salah satu motor tersebut ada beberapa faktor yang didapat yaitu :

  • Power terbesar dikelasnya, dengan mesin masih standar saja Ninja 2t bisa tembus sampai 30dk dimana ini tidak bisa didapat pada merk lain dengan cc yang sama pada saat ini.
  • Abaikan upping price yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa dealer yterutama seri single R/SS dengan mengeluarkan uang hampir setara dengan harga kompetitor, kita bisa mendapatkan motor yang jauh bertenaga meski kalah canggih teknologinya.
  • Superkips , ini dia kunci sukses terbesar pada mesin 2tak tersebut. Teknologi turunan dari sang kakak alias Ninja-RR yang bisa membuat mesin 2tak irit namun tetap bisa bertenaga akhirnya ikut dibenamkan pada seri Ninja Naked membuatnya seperti hidup kembali, sebagai catatan saat itu sekitar tahun 2006 ke bawah seri ninja Naked masih memakai mesin lamanya tanpa superkips. Ini menjadikannya sebagai motor terboros saat itu yang terancam tidak laku. 
  • Desain everlasting, entah kenapa motor 2t dengan mesin kencang seakan desainnya tidak pernah bikin bosan, coba tengok NSR, TZM, RGR, hingga bebek macam F1Z-R &Satria RU.
  • Gampang di modifikasi mesinnya, terutama buat drag bike baik resmi maupun liar Ninja 2t ini tak pernah absen tampil (kecuali yang khusus satu merk lain lagi lho xixixi) & tak jarang mendapat prestasi yang sangat memuaskan. 
  • Image dari brand Kawasaki & nama Ninja itu sendiri yang banyak orang masih menganggap kastanya lebih wah dari yang lain. 
  • Sebagai pelarian buat yang pengen Ninja 250 tapi masih mikir akan harganya yang terpaut sangat jauh. 
  • Stoknya yang tidak bisa sebanyak motor merk lain, jadi pemiliknya agak senang karena motornya tidak terlalu mainstream.
  • Buat nampang juga lumayan menarik perhatian cewek terutama cabe-cabean :-D. 

Oke mungkin itu saja yang bisa Wong’s simpulkan hingga saat ini, Emang nama Ninja itu sesuatu banget di Indonesia ini. Orang mendengar namanya saja sudah membayangkan image motor kencang baik itu cc kecil maupun besar. Sebagai pemilik sedikit banyak bangga juga bisa memilikinya meski termasuk varian yang paling “murah” diantara saudaranya :mrgreen: .

 

Iklan

16 thoughts on “Kenapa Peminat Ninja 2Tak Justru Semakin Tinggi di Penghujung Produksinya ?

    • wongserut 21/11/2015 / 12:06

      Leeh jo kabur, sesama fbk harus saling dukung

      Suka

  1. toretto 21/11/2015 / 12:43

    Meskipun tehnologi jadul masi sering di lirik orang klo brenti di lampu merah.asal jangan ktemu yang 4 tak aja.😁😁

    Disukai oleh 1 orang

  2. vai 08/12/2015 / 20:40

    hmm kayaknya ninja 250 ga gitu juga deh, ninja superkips klo standar ane kira masih bejaban, dgn top speed on GPS 171kph (speedo 200an), cekidot di youtube, di malay (rafisuperbike) ada yg pernah tes dapet segitu, drpd R25 masih kencengan ninin dikitt katanya, on GPS si R25 dapet 165an..
    so, the power of ninja still mantab.. 😀

    Suka

    • wongserut 11/12/2015 / 15:24

      mesin Superkips tenaga bawaan emang udah josss… tinggal part pendukung nya aja misal ban biar lebih stabil

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s