Hari Pertama HBD Jatimotoblog ke-4 Pacet : Menikmati Perjalanan Menuju Villa Pacet

Perjalanan menuju Kota Pacet – Mojokerto dalam rangka memperingati hari jadi Jatimotoblog dimulai. Wong’s berangkat dari rumah sekitar jam 1 siang setelah sholat dhuhur dulu gan. Janjian dengan Rukun Blogger Malang berkumpul di wilayah Karangploso & Batu sebagai titik temu agak sore memang, ya banyak kesibukan karena banyak yang belum full liburan karena masih hari sabtu. 
image

Melewati kota Malang saat weekend gini bisa disebut tantangan karena semakin padatnya kendaraan, tau sendiri kan akhir-akhir ini selain sebagai kota dengan banyak universitas besar juga karena daerah wisatanya yang cukup terkenal. Setelah lepas dari kemacetan yang lumayan bikin keringat bercucuran akhirnya sampai dititik temu, tapi karena hujan yang mendadak membuat saya meneruskan sedikit mencari tempat berteduh di sekitar rest area Karangploso. Menunggu agak lama akhirnya Mbah WiroKang Fauzi,  dan Om Puns datang juga. Setelah foto-foto sebentar langsung cuzz menuju kota Batu. 
image

Di perjalanan kesana Wong’s sempat merasakan matic Yamaha Nmax sampai wilayah batu. Lumayan bertenaga dengan handling sporty menjadi PD saat selap selip maupun juga tanjakan dilibas dengan enteng. Yah mungkin konsekuensi handling yang mantap ini mengorbankan kenyamanan suspensi yang bisa dibilang keras untuk ukuran skutik. 

Sampai wilayah Batu tepatnya di depan Hotel Purnama sudah menunggu rekan blogger lainnya yakni Cak Arif warga pribumi disana :mrgreen:Mas Aguz yang jauh-jauh datang dari Ponorogo. Salam-salam sebentar langsung berangkat karena waktu sudah sore. Menjelang maghrib kami berhenti di Masjid di wilayah Cangar untuk menunaikan ibadah. Disini mulai terjadi sesuatu yang sangat mengusik ketenangan , ada aroma khas nasi goreng yang menusuk menjadikan perut semakin kemruyuk. Benar saja tidak jauh dari situ memang ada penjual nasi goreng, langsung saja pesan & luar biasanya porsinya gak karuan banyaknya, terang aja pada puas semua. 
image

Lanjut perjalanan gelap melewati kawasan wisata Air Panas Cangar, perjalanan menjadi horror karena hujan, ditambah melewati hutan tanpa lampu penerang jalan sama sekali, praktis hanya mengandalkan lampu dari kendaraan saja. Belum lagi jalanan yang memang tergolong ekstrim karena penuh tikungan & turunan tajam. Sempat berpapasan juga dengan beberapa anggota touring lain, waspada juga perlu karena ditengah perjalanan ada pohon tumbang ke tengah jalan tepat berjarak sedikit diatas ketinggian pesepeda motor. Akhirnya keluar hutan memasuki wilayah pemukiman banyak penerangan, saya sangka udah selesai medan ekstrimnya eh ternyata masih berlanjut turunan tajam yang puanjang… Disini sempat terjadi rem belakang blong Waduh alamat kerja keras nih tangan narik rem depan . 

Nyampai dibawah juga akhirnya dimana tititk temu di Alfamart Pacet nanti dijemput. Setelah ketemu tuan rumah Cak Munif kami langsung diantar mampir dulu ke rumah dinas untuk istirahat sebentar. Disana kita bertemu rekan blogger lainnya dari berbagai wilayah Jatim, cukup istirahat dan ketemuan langsung berangkat menuju Villa. Disini perjalanannya gak kalah horror juga nih, jalanan cor beton baru jadi yang licin karenan basah, dan melewati tebing yang baru longsor dengan bongkahan batu besar ( bener-bener masih fresh lho longsornya) ini terlihat dari tanah & batu yang berserakan terlihat belum dibersihkan. Sempat salah jalan akhirnya nyampe juga, udah tepar banget daah… 

image
Pict from fncounter.com

Setelah bersih-bersih mandi langsung berkumpul dibawah ngobrol ngalor-ngidul sembari menunggu nasi tumpeng datang. Acara dimulai dengan sambutan tuan rumah, di ikuti oleh perwakilan Jatimotoblog pada seluruh anggota menyampaikan & visi misi komunitas kedepan. 
image

Setelah makan- makan dipersilahkan istirahat, karaoke, atau berendam air panas juga bisa ditengah malam xixixi. Wong’s udah gak kuat, setelah puas ngobrol sana-sini akhirnya cari bantal langsung merem deh di ruang depan. 
image

Oke day-2 dilanjut di next article yaa… See you :-D. 

Iklan

9 thoughts on “Hari Pertama HBD Jatimotoblog ke-4 Pacet : Menikmati Perjalanan Menuju Villa Pacet

  1. motomazine 24/12/2015 / 10:23

    Si pohon tumbang tuh yang paling bikin merinding

    Suka

      • wongserut 26/12/2015 / 05:19

        Sampeyan pancen jos lek stamina e 😀

        Suka

      • motomazine 26/12/2015 / 18:50

        Memaksakan diri demi paseduluran jatimotoblog. Nek gak ngono kan ga pethuk wongserut 😀

        Suka

      • wongserut 26/12/2015 / 18:56

        Pancen joss semangat sampeyan kang

        #respect

        Suka

      • motomazine 28/12/2015 / 10:45

        Suwun lek.. Sampean yo juosss adoh2 gowo skips

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s