Pemirsa… Bagi orang awam motor bermesin 2 tak memang terasa jadul, tapi tidak bagi para speedfreak maupun hobiis. Kalau sudah jatuh cinta terhadap mesin yang “sederhana” tapi istimewa ini pasti ditebus berapapun harganya. Berikut tips bagi pemirsa sekalian yang sudah ngebet ingin mempunyai The Last Two Strokes Bike dari Kawasaki tersebut. Semoga tidak ngelantur 😀
1. Punya duit, ini syarat mutlak yang tidak bisa diganggu gugat.
2. Tentukan pilihan yang sesuai dengan anda karena selisih harga antara ninja ss/R ke ninja RR bisa mencapai 9 jutaan.
3. Pilih ninja SS atau RR kalau anda sudah tidak sabar untuk segera memilikinya, karena untuk type ninja R dipastikan akan inden hingga lebih dari sebulan. Sedangkan SS/RR kebanyakan dealer Kawasaki ready stock.
4. Anda harus sedia sebuah motor harian lain sebagai penunjang kesibukan dan pekerjaan anda.
5. Ninja 2 tak buat harian juga ok tapi anda harus siap dengan segala konsekuensinya.
6. Boros pasti, dengan tenaga terbesar dikelasnya sudah pasti dibutuhkan asupan bahan bakar berlebih.
7. Siap Nunduk, posisi stang memang tidak terlalu kebawah namun karena bentuk tangki yang panjang jadi membutuhkan jangkauan ekstra.
8. Gampang panas, bagi yang tinggal di daerah rawan macet kayaknya kurang cocok dengan karakter motor ini.
9. Kaki harus siap dan kuat, karena untuk menghidupkan motor ini hanya ada kick starter jadi siapkan kaki anda jangan sampai pegel maupun kram.
10. Pakai oli mesin/samping berkualitas, untuk menjaga performa serta keawetan electrofusion cylinder.
11. Jika ingin benar-benar menikmati performanya pakai ditengah malam, akselerasi yang istimewa akan membuat anda puas main buka tutup gas.
12. Anda harus belajar membersihkan superkips sendiri, mudah kok karena senjata utama ninja 150 ini bisa jadi boomerang saat macet.
13. Selalu isi penuh bensin, terutama type ss/r karena tidak ada indikator bar. Hanya lampu yang langsung menyala jika bahan bakar tinggal 2liter.
14. Sparepart mahal dan langka, sudah jelas karena kualitas yang bagus serta part substitusi yang tidak banyak.
15. Siapkan tangan yang kuat saat anda membonceng seseorang, meski jok terlihat rata tapi jika sudah mencoba lumayan bisa membuat boncenger merosot kedepan.
16. Pastikan anda melatih tangan kanan, buka tutup gas dengan teratur atau kasar sangat berpengaruh terhadap konsumsi bbm si Ninja.
17. Hati-hati modif area mesin, banyak “racun” yang dapat menguras dompet anda. Ex : kenalpot racing, karburator.
18. Jika ngebet modif performa pastikan ke bengkel yang sudah ahli di bidang per-Ninja-an.
19. Bersiap dompet anda jebol jika anda selalu tidak puas akan performa standar.
20. Pengendalian motor lebih kaku, ingat jarak sumbu roda yang panjang membuat motor ini tidak selincah motor merk lain dengan cc sama.
21. Susah belok, sudut beloknya sempit khas motor balap.
22. Tarikan awal lemot, terutama di tanjakan dan kepadatan perkotaan motor ini tidak cocok buat stop and go.
23. Selalu andalkan rem depan di imbangi dengan rem belakang, karena mesin 2 tak-nya “nyelonong” terus minim engine brake.
24. Sering berolahraga terutama tubuh bagian atas, karena level capek naik motor ini lebih cepat.
25. Selalu rawat motor anda dengan baik, motor yang terawat menjaga dompet anda agar selalu tersisa saldo buat beli bensin dan ekstra oli mesin/samping 😀
Nah kalau sudah punya Ninja 150 jangan dibuat susah, nikmatin saja sebagai motor hobi harian yang tidak terlalu eksklusif dan siap dengan segala resikonya. Banyak yang bilang bagian mesin sering kali servis ataupun terjadi kerusakan, hal ini bukan karena part penyusun kurang bagus melainkan faktor manusianya. Modifikasi berlebihan karena mengejar rasa “puas” yang tak berujung hingga menjadikan mesin sebagai riset tanpa henti adalah penyebab utama masalahnya.
Sayangilah Ninja anda seperti menyayangi istri anda sendiri (kalau sudah punya). Kalau Wong’s sih sudah cukup akan performa standarnya sahaja, ya karena jalanan umum yang kurang mendukung untuk kecepatan tinggi menjadikan gear 6 lebih sering nganggur.
Akhir kata salam two strokes lovers, punya ninja nikmatin saja jangan dibuat susah 😀
Whatsapp : 085649788760
Email : taufikwongserut@gmail.com
Larang je
SukaSuka
Sik larangan pcx
SukaSuka
SukaSuka
Duit Nomer satu
SukaSuka
Jellassst….
SukaSuka
motor hoby iki.. hehehe
wah sampe akhir hidupnya ninja r masih inden to??.. ckckck…
SukaSuka
Karena produksinya gak pernah digenjot
SukaDisukai oleh 1 orang
Tekor jhee…… 😀
——
SukaSuka
Apanya yg tekor??? 😉
SukaSuka
Biayanya…tp gpp,kan sebanding dgn kepuasan setelah nungganginnya 😀
SukaSuka
Hehehe maka dari itu ane sebut harus punya motor lain buat harian 🙂
SukaSuka
Sebelum didiscontinue…Ayo kumpulin duitnya
SukaDisukai oleh 1 orang
kalo sudah ngumpul di apain??? 😀
SukaSuka
ganazz
SukaSuka
sadizz
SukaSuka
Boros udah pasti, kalo pengen irit pake c series aja 😀
SukaDisukai oleh 1 orang
Xixixixi… pengen e irit tp banter
SukaSuka
Wangi knalpot racingmu, membuatku sesak nafas,, itulah 2tak. Hehehe
Pernyataan perang dari honda
SukaSuka
Kalo oli yg mahal malah kagak enak baunya 😀
SukaSuka
gak enak didompet juga.. 😃
SukaSuka
Nah 😥
SukaSuka
ane juga suka ni motor,tpi….ah sudah lah
SukaSuka
Ah kenapa, belum lah….
SukaSuka
Nambahin dikit kang khusus yg RR ( pengalaman pribadi ): 1. Mesin lebih cepat overheat ketimbang SS/R 2. Skep karbu sering nyangkut ketika di ajak hujan2/abis di cuci
SukaSuka
Wow thanks sharingnya gan, mantapp…
*tapi lebih ke kekurangannya ya itu 😉
SukaSuka
Heheh sama2 kang
Iya kang biar calon konsumen gakk kaget kalo lagi riding santai/kejebak macet/nunggu lampu ijo lama tiba2 indikator suhu mesin naik alias overheat
Tapi ane punya 3 solusi:
1. Pasang kipas radiator punya vixion
2. Kalau kondisi jalan memungkinkan ajak si ninin melaju kencang/open-KIPS, hembusan angin kencang terbukti efektif mereduksi panas mesin meskipun sudah ada radiator
3. Mampir ke warung kopi/angkringan ngobrol2 sama pengunjung/pemilik warung sambil nunggu mesin ngadem heheh
Kalau yang skep karbu nyangkut ane belum tau solusinya, mungkin juragan warung mau sharing ke saya? Thanks heheh
SukaSuka
Ssip… memang indikatornya cepet naik, tp cepet juga turun.
Yg nomer 3 dulu sering pas jalan” ke kota, ngadem di warkop xixixi
SukaSuka
Usually the drugs are of most the highest quality, and the drug store meets all the type of necessary safety necessities.
Investment of a nearby robot brings valuable benefits and essential safety features no online pharmacy should be without.
SukaSuka
They can offer much closer look of your online pharmacy somebody need to
own your remedy from. You can get a report of legitimate
and moreover licensed online apothecary from your state’s board of drugstore.
SukaSuka
Kinds of on line local drugstore supply medication near the an affordable tariff .
The contact detail should include our phone number of a health correct
professional you should talk to when you buy procedure online.
SukaSuka
“In India number about Medical entrance check-up held every annum for admission towards various medical options. In recent years pharmacy technicians are becoming more and more popular.
SukaSuka
Brother” mw tanya klw lampu indikator T pada ninja 150 r itu menyala ,maksudnya nandain ap ya bro, .. thanks, sblumnya
SukaSuka
T = Top Gear/ masuk gigi 6 mas Bambang…
mentok 😉
SukaDisukai oleh 1 orang
maaf, minta saranya. bingung mau beli yg R atau RR. tlg pneranganya.. (selain yg R harus inden)
SukaSuka
Semua kembali kepada budget nya mas,
Kalo ada lebih pilih yg rr biar lebih puas ngrasain performanya, selain penampilan yg lebih wah juga pastinya
Kalo terbatas ya mending r juga sudah lebih dari cukuplah buat mancing adrenalin 😁
SukaSuka
josss ae wis ngiahahahaha
SukaSuka
Yoiyo nuuh…
SukaSuka
rencananya baru mau meminang ninin. masbro punya taun brp?
Tips nya sangat menghibur….
Hatur nuhun,
Salam soul bdg
SukaSuka
Tahun 2013 mas, tahun ini sudah gak produksi jd stock baru tergantung diler mas
Makasih telah berkunjung 😉
SukaSuka
Pokok.e ninja :v
SukaSuka
Pokok e ngebul gan 😀
SukaSuka
Ninin… harganya yg msih diatas rata_rata…hehe
SukaSuka
Dan selalu akan diatas rata2 hihi
SukaSuka
Hehe_hihi dong….
Wkwkwk….
SukaSuka
bro, ninja rr/r bisa di kasih elektrik starter sendiri gag yaa??
mohon pencerahannya, ane mo beli tapi masih bimbang.,,
SukaSuka
Kagak bisa bro, gk ada tempat buat dudukan gear & dynamo starter
SukaSuka
Niat mau beli Ninin nih om stok masih ada gak ya? Xixixi masih nabung nib bulan 6 ntar baru mau beli.. R apa RR ya om?
SukaSuka
rekomendasi masnya pake olsam sama olmes apa untuk ninja r harian? suwun..
SukaSuka
Oli samping standar pabrik udah cukup baik…
Oli mesin bebas asal soalnya tidak terlalu pengaruh ke performa
SukaSuka
nahh ini nihh ninja selalu istimewa… seperti jogja yang istimewa
SukaSuka