Kunci Kontak Ninja 150, Ngirit Bener Nih

Salam jumpa mas bro semua, sekedar artikel intermezzo saja nih. Terutama bagi yang belum tahu info tidak penting seperti ini :mrgreen:. Ane sendiri baru mengetahuinya ketika pertama kali diserahin kunci motor pas dikirim ke rumah, memang kenapa sih??? Nih coba lihat betapa imutnya kunci kontak buat Ninja 150 series ini.

Figure 1imut bingits

Diantara kedua anak kunci yang diserahkan salah satunya kok telanjang bulat eh kotak tanpa ada plastic pelapisnya, Tanya ke Mr.Delivery katanya untuk semua Ninja 150 memang gitu. Wah baru ngeh, soalnya jujur ane belum pernah sama sekali nunggang yang namanya Ninja jenis apapun sampai terbeli si Stormshadow ini apalagi lihat kunci kontaknya. Ya mungkin karena ini produk jadul dan belum dilengkapi oleh kunci magnet seperti pada produk Honda maupun Yamaha, dan kelihatannya sih Kawasaki tidak ada yang memakai pengaman magnet sampai produk premiumnya :-D. Memang sangat rawan soal keamanan apalagi di tempat ane sekarang lagi mahal-mahalnya harga second motor ini (sudah 2 yang hilang dan semoga punya ane aman Amiin ).

Balik ke kunci kontak, rupanya disain yang seperti malah banyak yang suka terutama ABG, kebanyakan mereka memakai kunci ini tanpa dipasang gantungan. Katanya sih lebih keren dan motor lain yang notabene ada plastic pelapis malah dicopot. Ane sendiri sebenarnya awal-awal pemakaian juga pakai yang ini, lebih mudah di kantongin terus dikasih gantungan yang sederhan. Namun dikarenakan pernah jatuh pas jalan-jalan (di saku), ketahuan pas sampai tempat parkir dicari gak ketemu waduh langsung bingung dan berusaha menelusuri sekitar tempat yang dilewati sebelumnya. Dan untungnya ketemu lagi tepat ditempat ane duduk tadi, padahal disebelahnya banyak juga orang tapi tidak ada yang melihatnya sama sekali. Sejak itulah langsung ganti kunci satunya sampai hari ini, lumayan seret dikantong soalnya ada lapisan karetnya. Mau kasih gantungan yang agak besar ane orangnya suka yang simpel jadi begini saja deh hehehe…


Coba bandingkan dengan kunci kontak Vario kalah panjang dan besar kan. Harga dan type motor tidak pengaruh kayaknya, bukan berarti lebih mahal harus unggul segalanya kan. Dan kedepan diharapkan agar produsen roda 2 di negeri ini lebih memperhatikan sisi keamanan motor yang di produksi, soalnya konsumen juga mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menebus kendaraan tersebut. Gimana setuju kan mas bro semua .

Terima kasih telah sudi mampir dan membaca artikel ini, langkah anda sudah benar…

Lanjutkan !!!^^

Iklan

19 thoughts on “Kunci Kontak Ninja 150, Ngirit Bener Nih

    • wongserut 14/12/2014 / 19:17

      Pangkas bobot beberapa gram nambah topspeed 😉

      Suka

  1. komatkamit89 14/12/2014 / 19:34

    Biarpun pendek tapi kuat mas bro, kunci duplikatnya jg lebih mahal dr yg lain

    Suka

    • wongserut 14/12/2014 / 19:57

      Wow benearkah, padahal bentuknya sederhana ya

      Suka

  2. Mase 14/12/2014 / 21:14

    Nah ini, saya juga kaget nih waktu test ride ninjanya kang Setyawan Ninja 150 SS… Kok kuncinya udah telanjang aja dr pabrik…

    Suka

    • wongserut 14/12/2014 / 21:56

      Ngoahaha layaitu, kecil barangnya besar efeknyaaa.. 😀

      Suka

  3. Aa Ikhwan 15/12/2014 / 14:47

    low profile :mrgreen:

    Suka

    • wongserut 15/12/2014 / 17:08

      Biar gak terkejut kalo ada yg beli ninja hihihih

      Suka

  4. Ari Wardhana 29/12/2014 / 13:39

    itu sama persis, dari jaman jadul tahun 82-an, dimana kawasaki yang pakai Radiator, AR-125 juga sudah menggunakan kunci kaya begitu.. dan itu asli dari Kawasaki – sono nya.. silahkan cek deh tampilan Kawasaki AR-125 deh..

    Suka

    • wongserut 29/12/2014 / 16:31

      Nice info kang,
      Gak ada perkembangan di kunci kontaknya berarti

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s