Masih Setia Sama K.G.O 2T Sampe Sekarang^^

Jumpa lagi semuaa… Masih dalam blog ecek-ecek ini dan masih ngebahas mengenai si 2 tak kesayangan :-D. Kali ini saya akan membahas masalah oli samping melalui pengalaman yang masih sedikit ini, taw sendiri pegang 2 tak juga baru 1 tahunan ini. Tapi sedikit banyak udah mengetahui apa saja yang perlu dipahami di motor saya. Maklum motor jadul gak ribet-ribet amat perawatannya hehe…

Pada artikel sebelumnya saya menyinggung kenapa alasan memilih KGO, padahal secara performa masih banyak oli dengan kualitas di atasnya. Hanya agar terjaga saja, soalnya pernah ke isi olsam lain malah gak nyaman aja rasanya.

Ceritanya dulu pas inreyen kan tangki olsam gak mungkin penuh (apalagi tangki bensin yang isinya Cuma cukup buat ke SPBU:-P) . Belum juga puas makenya indicator oli udah nyala tanda waktunya isi ulang, dilihat dari tangki sih masih banyak. Tapi ya was-was juga takut asyik-asyik riding kehabisan, ngancing trus bisa baret tuh silinder (amit-amit dah). Akhirnya di beliin di bengkel dekat rumah soalnya dealer resmi lumayan jauuh. Tanya yang jual apa kebanyakan oli yang dipakai pemilik ninja di jawablah MOTUL 510 2T ini.

Dengan alasan harga yang terlalu wah(80rb dulu, sekarang uda 95ribuan malah). Sumfaah ane fengen banget nebus, tapi demi menyelamatkan isi dompet akhirnya cari yang dibawahnya dikit “Lain kali aja daah coba-coba” gitu pikir saya. Padahal sampe saat ini setahun lebih belum juga ngrasain, dassar.. 😛 . Akhirnya pilih Shell Advance SX yang harganya 27rb(jauh amat gap.nya) soalnya adanya juga Cuma ituuu. Langsung tebus aja daripada dianggurin tuh si Stormshadow 😛 . Nih botolnyaa

Isinya Cuma 800ml, dikit yahh. Setelah beberapa hari terasa perbedaan, suara mesin kok kasar ya? Tarikan juga agak molor. Padahal nih olsam udah termasuk bagus di kalangan 2 strokers disini (kebanyakan king & f1z R). Masuk servis pertama Tanya langsung deh sama mekanik dealer & setelah curcoL cerita katanya mungkin olsamnya, disarankan ganti pake oli bawaan. Dan benar saja setelah Tanya harganya yang “Cuma” 51ribuan dulu sudah agak ngeh kalo emang kualitas olsam bawaan memang beda jauh kualitasnya. Setelah di teliti lebih lanjut ternyata Shell emang masih full mineral! wuahh kaget baru baca di kemasannya. Ane kuras dulu tuh olsam shell sayang deh padahal harum :-P, langsung tuang KGO 1 liter penuh & hasilnya??? Emang beda masbooy tarikan langsung enteng & bunyi berisik di blok silinder langsung ilang. Ternyata emang lebih bagus oli bawaan dealer nih (iyalaah harganya jauuuh).

Sampe sekarang gak ada keluhan sama sekali terhadap mesin maupun performa, dan masih setia sama oli bawaan sampe nyetok 2 botol karena males sering-sering ke dealer heheee. Jauh soalnya, tempatnya juga jalur macet (musuh utama ninja 2T nih 😈 ). Gak perlu ngacir-ngacir amat becauz gigi 5-6 juga sering nganggurnya. Maklum jalanan padet lagian mental sembalap juga ilang kalo jalanan udah penuh… 😛

Bonus . . . . ..

image

Coba dipakein ini gimana yaa…..!?? !@#$%^&*()

20 respons untuk ‘Masih Setia Sama K.G.O 2T Sampe Sekarang^^

  1. vixioner007 10/08/2014 / 03:00

    di pakein kratindeng aja om.. biar makin liar kyk banteng om motornya.. wkwkwkwk

    Suka

  2. ariqjr 12/08/2014 / 02:18

    75ribu om sekarang. hihi hati hati sering sering gonta ganti olsam. Salam superkips.

    Suka

    • wongserut 12/08/2014 / 07:55

      Looh naik lage 👿
      Ngaak om cuma sekali pas kepepet itu hehe

      Suka

  3. arifudin 14/10/2014 / 07:34

    sy lebih condong k top one 2t low smoke bos bisa d bandingkan ma kgo , jk suka bermain superkips.

    Suka

    • wongserut 14/10/2014 / 12:55

      Coba ane cek, belum pernah liat top1 2t soalnya 😀

      Suka

      • wongserut 31/12/2014 / 17:45

        Bener juga, ane juga pas beli malah harganya “cuma” 27.500 itu shell..
        Ke mesin kasar banget bunyinya

        Nice info ^

        Suka

      • Alki Rahmatullah's Blog 31/12/2014 / 17:59

        Makanya om . Sy juga pernah servis di mbengkel lumayan bagus di Depok. Nah dibengkel itu tuh ngumpulin oli-oli bekas motor yg diservis disana. Pas saya tanya sm montirnya,katanya itu buat direkondisi dan dijual lg spt halnya baru pakai botol2 oli ternama. Makanya sjak saat itu saya jd takut beli2 sembarangan,mending beli di outlet aslinya biarpun agak mahal hehehe..

        Suka

      • wongserut 31/12/2014 / 18:03

        Memang dari dulu ada yg kayak gini, oli bekas bengkel pasti laku dan dijual untuk diolah lagi..
        Jadi kita yg lebih waspada dalam memilih, ane sampe saat ini always kgo beli di diler

        Suka

      • Alki Rahmatullah's Blog 31/12/2014 / 18:05

        Makanya om,semakin susah nyari uang semakin banyak cara yang dicari buat dapat uang.. ga bisa nyalahin juga sih

        Suka

      • wongserut 31/12/2014 / 18:24

        Itu dia masalahnya, harus cermat kitanya brarti

        Suka

Tinggalkan komentar