Dorrr…!!! Akhirnya BBM Subsidi Kembali Naik

Hari ini mulai dini hari tadi harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan naik. Sesuai pidato Presiden terpilih baru Joko Widodo kemarin malam di istana negara. Dan ini terjadi disaat harga minyak dunia mengalami penurunan haadew mbuh lah.

image
Ilustrasi

Kenaikan harga bbm subsidi adalah Rp2.000 perliter, jadi untuk harga premium menjadi Rp8.500 & solar Rp7500. Ini berlaku mulai dini hari tadi per tanggal 18 November 2014. Dan seperti sebelum-sebelumnya pasti terjadi antrian panjang di setiap ada SPBU demi mendapatkan sisa jatah sebelum harga baru. Tapi untuk tahun ini sepertinya “sedikit ayem” bagi sebagian masyarakat, ini terlihat dari yang biasanya banyak terjadi penimbunan, antrian panjang berhari-hari hingga habisnya stok bbm tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Malah cenderung stabil & baru terjadi antrian di malam hari saja.

Tentunya ini harus diikuti dengan pembagian kartu “sakti” ke masyarakat yang kurang mampu demi meredam efek shock berlebih di masyarakat. Berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), & Kartu Indonesia Pintar. Dan yang paling sering terjadi & sangat berefek adalah kenaikan harga bahan kebutuhan sehari-hari yang ikut melonjak. Sepertinya ini adalah tradisi yang pasti terjadi disetiap kenaikan. Memang disisi konsumen kita berharap kenaikan tidak berimbas pada semua barang maupun jasa agar tetap stabil, tapi disisi lain dengan sistem operasional yang semakin membengkak & bahan baku yang ikut naik menjadi alasan yang tak dapat dihindari untuk menaikkan harga jual/jasa dari para produsen/penjual.

Yaah kita masyarakat hanya bisa terima saja apa keputusan para pemimpin negeri ini. Yang penting positif thinking saja pasti kita bisa mengatasinya. Mau tidak mau, suka tidak suka pasti berdampak pada aktivitas sehari-hari. Efeknya kita harus jadi lebih efektif dalam pengeluaran akan kebutuhan yang kurang bermanfaat.

image
Halah malah sambil bbm an ckckck

Ayo tetap semangatt…!!!!!!

11 respons untuk ‘Dorrr…!!! Akhirnya BBM Subsidi Kembali Naik

  1. Mase 18/11/2014 / 08:05

    RX king cukup mengaspal akhir pekan ah

    Suka

  2. Aa Ikhwan 18/11/2014 / 09:00

    selamat 😀

    Suka

  3. fncounter 18/11/2014 / 14:04

    biar g jadi beban jangan dirasakan 😀

    Suka

    • wongserut 18/11/2014 / 17:41

      Ssip kang,
      Penting makan di warung trus tau” harganya naik wkwkwk

      #po hubungane 😀

      Suka

Tinggalkan komentar