Ninja 300cc, Enaknya Dibikin Pure Sport

Pemirsa…PT. KMI selaku Atpm Kawasaki di Indonesia memang telah melaunching beberapa produk mereka awal tahun ini. Jajaran motor besar satu persatu dibawa ke tanah air. Disini kita coba dulu membahas salah satu gacoan baru mereka yakni Ninja 300 cc .

image

Hadir mengusung desain yang identik dengan sang adik yang bermain dikelas 250cc, Ninja 300fi mencoba membuat segmen baru di jajaran motor premium. Seperti biasa mereka mencoba menjadi first mover di pasar roda 2 nasional dengan kubikasi mesin yang tidak biasa.

Mesin 300cc dengan output power sebesar 39PS dan torsi 27 Nm memang sudah cukup lumayan, tapi menilik harga yang mencapai 83jutaan harusnya bisa lebih maksimal mengingat Ninja 250fi dengan harga “hanya” 55 jutaan powernya sudah mencapai 32 PS. Selisih tenaga yang bagi beberapa orang tidak terlampau jauh untuk selisih harga yang nampol ya serasa ada yang kurang. Pasalnya dengan harga segitu konsumen juga cukup dekat dengan moge beneran meski itu seken daripada motor baru, mahal, desain lama.

Melihat desain yang sama “plek”dengan Ninja 250fi rasanya Kawasaki belum memahami market unik di Indonesia. Masalah…??? Jelas… Mereka tidak belajar dari kompetitor yang telah gagal bermain dikelas 250cc dengan desain persis versi bawahnya.

image

Oke memang jika konsumen motor 250cc keatas kebanyakan sudah melek teknologi & lumayan mapan secara finansial, itu artinya gengsi untuk memiliki motor besar juga lebih tinggi. Mereka ingin terlihat beda, dan hal ini mungkin bisa sedikit disiasati dengan beberapa tambahan part detail yang value. Suspensi Upside Down, stang underyoke, warna dan decal body mencolok sebagai pembeda, dan part istimewa lainnya. Jadi segmen Ninja 300fi ini bisa jelas menuju kemana, mini trackday bike kenapa tidak.

Tapi Akhirnya keputusan tetap berada di tangan calon konsumen, apakah mereka rela beli motor mahal dengan desain yang sudah “pasaran” saat ini ataukah memang benar-benar suka. Kita lihat saja bagaimana Ninja300cc ini membuka blue ocean yang ke sekian kalinya di jajaran motor Kawasaki, apakah laris dan bisa membuka tren baru di tanah air ataukah melempem seperti yang dialami kompetitor??? Time will tell…

Iklan

10 thoughts on “Ninja 300cc, Enaknya Dibikin Pure Sport

  1. Azis Karim 19/03/2015 / 12:44

    Ninja 300 pasti gugur. Soalnya tidak punya kelebihan yang mencolok dibandingkan ninja 250 🙂

    Suka

    • wongserut 20/03/2015 / 06:09

      Nah itu dia masalahnya, kurangnya diferensiasi yang nampak sebagai tambahan “gengsi”
      Kita lihat dulu kedepan..

      Suka

  2. Mas Sayur 25/03/2015 / 09:35

    dg bentuk mirip yg 250 cc,tenaga beda tipis,harga selisih agak jauh dan pajak beda sangat jauh…
    hmmm… mumet 😉

    Suka

    • wongserut 26/03/2015 / 17:17

      Pengalaman pribadi yo kang..

      #lirik paymo 😉

      Suka

    • wongserut 22/04/2015 / 17:30

      Iyo mbah sik kokean tugas,
      Iki wis nyicil sitik” nulis e 🙂

      Suka

      • Mas Wiro 22/04/2015 / 18:01

        ╔═╦╦╦╦╦╦╗
        ║╚╣║║║║║║
        ╠╗║║╔╬╬╬╣
        ╚═╩╩╝╚╩╩╝
        Lanjutt…

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s