Waduh… Partner Ngeblog Sudah Minta Ganti Baterai

Hallo Bro-Sis semua jumpa lagii.. Lagi-lagi share tentang permasalahan pribadi tapi mungkin ada pemirsa yang pernah mengalaminya.

image

Berawal dipakai download bulan kemarin baterai si S3-mini kehilangan kemampuan normalnya. Kenapa bisa gitu??? Iya wajar sih soalnya ane pakenya terlalu berlebihan mentang-mentang kuota buanyak. Mumpung sinyal lancar juga 😉 . Mungkin bisa dikatakan overheat karena saat kondisi download masih dipakai searching juga hingga baterai berkurang drastis dari 90% ke 4% ( parah pakainya ). Ditempelin ke wajah terasa panasnya wih langsung dimatiin.

Ane kira wajar soalnya baru dipakai download banyak & berat. Di charge lagi sampai 100% gak ada keanehan. Setelah dipakai sampai 60%-an kok mendadak restart, trus hidup lagi tapi kondisi baterai tinggal 2% nah lho???.. Ane coba charge lagi baru dicolokin langsung 60%-an lagi. Waah tanda-tanda sudah mulai ngedrop nih.

Langsung cuss toko hape buat beli baterai, pengennya mau beli merk DSBC karena direkomendasikan temen yang tukang servis ponsel. Katanya kualitasnya sama dengan yang original, bahkan lebih baik. Tapi ternyata stock kosong & berhubung sudah parah gak bisa terpakai terpaksa beli merk lain, pilihannya FRENZ. Kontak temen lagi katanya merk tersebut juga cukup baik meski harga lebih murah, harganya 100ribu. Sedang DSBC 150ribu sama dengan yang ori. Bungkus langsung bawa pulang di charge selama 8 jam, ditinggal tidur aja deh. Besoknya dipake pertamakali rasanya awet banget daripada baterai ori sebelum ngedrop ( namanya juga barang baru 😀 ). Sampai sekarang sekitar 1 bulanan kondisi pemakaian normal, power berkurang ketika dipake juga sudah sewajarnya gak terlalu cepat habis. Tapi sudah agak sayang mau dihajar download lagi, mending dipake normal-normal aja deh.

Saran yang bisa ane share kalo baterai mulai ngedrop, dibarengi dengan dompet yang drop juga pilih Frenz ini. Bukan promosi lho ini rekomen dari temen tukang servis ponsel hehe :mrgreen:

10 respons untuk ‘Waduh… Partner Ngeblog Sudah Minta Ganti Baterai

  1. Biant 27/09/2014 / 18:34

    bisa dicoba ini sarannya…
    josss….

    Suka

Tinggalkan komentar