Motor Sport 2Tak Modern Buatan Vins Motor Keluar, Very CooL…!!!

2 Stroke Never Die…!!! Mungkin itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Vins motor, yakni perusahaan otomotif yang berbasis di HongKong dengan membangun sepeda motor 2tak berteknologi modern ini. Terlihat seperti masih konsep karena mereka juga masih belum mengumumkan speknya secara detail.

image

DESAIN

Desain motor terlihat simpel namun sangat berkarakter, tidak banyak lekukan & kerumitan desain . Uniknya bagian depan yang terlihat sangat keren ini mengingatkan kita pada motogp “replica” dari Ducati yaitu Desmosedici RR. Desain velg juga terkesan sederhana dengan palang 5 yang terlihat wes umum. Secara keseluruhan memang sangat menyatu & terlihat kompak menjadikan kita sangat ingin segera menaikinya. Air Ram yang besar di depan untuk memasukkan udara segar sebanyak mungkin untuk mendinginkan sistim radiator yang terletak didepan tangki.

image

MESIN

Meski pihak produsen belum memberikan spesifikasi resmi secara detail namun bisa dilihat dari beberapa bocoran seperti mesin berkapasitas 100cc berkonvigurasi 90°  V-Twin!!! Kebayang pistonnya yang imut-imut :-D, tapi jangan salah tenaga dijamin buas meski cc kecil… apalagi infonya mereka juga berencana akan mengeluarkan versi yang 250cc juga, haduhhh ngeri tenan iki. Pihak Vins juga mengklaim kalau produknya ramah terhadap lingkungan meski dibekali mesin 2tak, entah teknologi apa yang telah disematkan mereka belum memberi tahu secara resmi, apakah semacam HSAS/Superkips tapi yang lebih canggih pastinya .

image

Dengan nama Vins Powerlight dipastikan pemangkasan bobot kendaraan adalah segalanya, seperti menggunakan frame carbon monocoque, carbon velg, carbon swing arm, & shock depan carbon Hossack-Style. Dari sini saja sudah bisa bayangin ternyata ini bukan motor rakyat “biasa”, yaa semacam circuit oriented or collector item gitu :shock:. Nah memang untuk tahun ini boleh dibilang akhir dari motor 2t high perfomance “murah” yang masih bisa digunakan harian (baca Ninja 2T), karena jika Vins ini dijual masal pun dengan spesifikasi seperti sekarang jelas hanya orang-orang tertentu saja yang rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menebusnya.
image

image

Nah gimana, sepeda motor bermesin 2 tak tidak punah kan, tapi masalahnya mereka secara perlahan sepertinya menjadi semakin berkelas & diproduksi PURE sebagai kendaraan hobi… 😉
image

6 respons untuk ‘Motor Sport 2Tak Modern Buatan Vins Motor Keluar, Very CooL…!!!

Tinggalkan komentar