Kuliner : Menikmati Gurami Asam Manis di Warung Ikan Bakar 52 Malang

Pemirsa… Waktunya update kuliner nih lama juga gak makan di luar, di kesempatan kali ini Wong’s akan membahas salah satu resto keluarga yang lumayan terkenal di pusat kota Malang.

image

Adalah Warung Ikan Bakar 52 yang terletak di Jl. Kh Agus Salim No.11 Malang , tepatnya di sebelah timur alun alun kota malang di depan malang plaza. Rumah makan yang khas akan olahan berbagai seafood dan berbagai menu umum lainnya seperti berbagai macam olahan ayam, sayuran hingga iga sapi. Begitu masuk ke dalam kita akan disuguhi tempat yang luas dan lega dengan meja besar dan kursi yang banyak, memang pas warung bakar 52 ini sebagai tujuan untuk tempat makan keluarga. Setelah melihat buku menu dan memesan kita bisa menunggu dengan santai, tidak panas karena sirkulasi udara lancar dan banyaknya kipas angin. Ditambah jarak antara meja satu dan lainnya cukup lengang menambah suasana santai disini.

image
Ngoaaaahh....

Tidak begitu lama pesanan datang, adalah seporsi Gurami Asam Manis, tumis jamur pedas, nasi putih, dan segelas es buah. Yups kita mulai icip-icip dulu dari guraminya yaa..

image

Ikan gurami digoreng dengan tepung disajikan dengan irisan cabai merah, bawang bombay, dan paprika dituang saus asam manis nyam.. benar – benar menggugah selera. Langsung coba daging ikannya enak, empuk apalagi sausnya sangat pas sekali mendampingi rasa gurih dari daging gurami yang lumayan tebal. Sayang dengan porsi nasi yang terlihat “sedikit” menurut saya awalnya agak terasa kurang. Tapi setelah habis nasinya ternyata benar, dikarenakan ukuran ikan gurami yang lumayan besar, porsi nasi yang “sedikit” tadi sudah cukup rupanya.

image
Jamur

Lanjut untuk jamur tumis rasanya cukup standar saja, tapi mungkin karena pengaruh dari saus gurami yang terlalu tajam sebelumnya jadinya malah kurang terasa, catatan lain kali pesan makanan pendamping yang crispy saja untuk mendampingi makanan yang berkuah/ basah.

image
Segar...

Terakhir segelas rasa manis dari es buah lebih dari cukup sebagai penutup hidangan yang lumayan berat ini.

Sebenarnya masih banyak menu lain yang disediakan, berhubung tidak bersama keluarga besar jadi menu yang Wong’s pilih jadi terbatas, perutnya maksudnya yang terbatas :mrgreen:. Apalagi menu utama andalan Warung ini adalah ikan bakar, kenapa gak pesan yang ini??? Sederhana saja karena menu ikan bakar sudah terlalu mainstream dan banyak terdapat di sekitar tempat tinggal saya. Lagipula kepingin yang beda saja, dan baru pertama kali ini bisa merasakan menu gurami asam manis tersebut. Ternyata enak juga, unik gitu rasanya ;-).

Harganya :
● Gurami Asam Manis : Rp 35.000
● Cah Jamur Tiram Putih : Rp 15.000
● Nasi Putih : Rp 5.000
● Es Buah : Rp 10.000

Bagi Pemirsa yang jalan – jalan disekitaran alun-alun kota Malang silahkan dicoba mampir ke Warung Ikan Bakar 52 terutama jika bersama keluarga. Selain menu yang banyak dan lezat, tempat juga mendukung karena luas dan kebersihannya. Akhir kata salam kuliner dan jangan lupa tetap berolahraga πŸ˜€

image

image

image

Whatsapp : 08569788760
Email : taufikwongserut.com

18 respons untuk β€˜Kuliner : Menikmati Gurami Asam Manis di Warung Ikan Bakar 52 Malang’

  1. Aa Ikhwan 20/01/2015 / 09:15

    ajiib

    Suka

      • giripur 20/01/2015 / 17:55

        Ngapain lek?? πŸ˜€

        Suka

      • wongserut 20/01/2015 / 17:59

        Jare luwe yo nakam tah,
        Neng dapur e dw” tp wkwkwk

        Suka

Tinggalkan komentar