Cerita Unik Kopdar Kediri : Tutup Oli Ninja 150 R Wong’s Terbang Menghilang

Pemirsa… hasil turing Jatimotoblog ke kota Kediri beberapa saat lalu menyisakan cerita unik. Terutama bagi tunggangan Wong’s yang tanpa sadar tutup oli transmisi lepas, hah????

image
Darurat


Celakanya ini baru ketahuan di SPBU Kasembon – Ngantang apalagi sebelumnya telah diguyur hujan badai yang cukup deras, alamat kemasukan air pasti. Berhubung sudah sore hari dan tidak adanya toko variasi yang buka terpaksa plastik kresek + karet gelang jadi emergency parts. Dengan keadaan seperti diatas Wong’s tetap melanjutkan perjalanan dengan sesekali melirik kebawah takut lepas itu tutup :).

Tapi setelah disana karena sudah terlalu lelah ya dibiarin saja sampai besok. Eh ternyata besoknya hari minggu pasti dealer Kawasaki pada tutup ini. Ah sudahlah dibelikan pas perjalanan pulang nanti saja. Jadi selama jelajah kota Kediri Ninja saya keliling pakai tutup plastik serbaguna ini :mrgreen:

Banyak yang bertanya apakah gak leleh itu karet kena panas mesin, gak leleh kok dikarenakan ini mesin 2 Tak jadi oli yang melumasi transmisi tidak naik ke cylinder hingga tidak sepanas motor 4Tak. Apalagi di bagian karter mesin juga dilapisi bahan cat doff yang dapat meredam panas. Paling ganti pas check out dari hotel dikarenakan karet bekas yang kemarin dipakai sudah tidak layak.

Hingga perjalanan pulang dengan kecepatan tinggi di atas 100km/jam pun masih sanggup ini plastik tapi kasihan juga sama si putih, setelah coba sekali topspeed selanjutnya kecepatan rata-rata 60-80km/jam saja pulangnya. Dikarenakan jalur Kediri-Blitar-Malang lumayan lurus sepi dan tidak ada kemacetan sama sekali.

Besoknya lagi hari senin baru sempat beli tutup oli sekalian oli transmisi, ternyata tidak semua toko variasi ada jadi muter-muter sampai 3 toko didatangin, sekalinya ada yang tipe berlubang kayak gini.

image
Percuma sajaaaa….

Yah tapi daripada plastik kresek ya sudah tebus saja, mau beli selang variasi malas lebih baik buat sendiri dari selang air dipotong terus dibakar ujungnya hingga menempel. Lalu pasang dengan kawat taraa… jadi deh.

image
Meski terlihat “kere” tapi mendingan lah

Kenapa gak beli langsung di dealer Kawasaki??? Jauh pemirsa dan belum ada waktu longgar, sekalinya minggu libur dealernya juga libur :evil:.

Tapi syukurlah sampai saat ini si Stormshadow masih bisa tegar dan tidak ada masalah di mesin. Gara-gara pasang tutup oli kurang keras semoga tidak terjadi lagi dasar ceroboh :mrgreen:.

.
.
Whatsapp : 085649788760
Email : taufikwongserut@gmail.com

Iklan

34 thoughts on “Cerita Unik Kopdar Kediri : Tutup Oli Ninja 150 R Wong’s Terbang Menghilang

    • wongserut 11/01/2015 / 17:31

      Ngoahaha iyoo kang,
      Amaaan kok tapi 😉

      Suka

  1. danisubject 11/01/2015 / 13:32

    hilang tutup ku melayang jauh tak terbayang ke angkasa tutup ku akan terbang…. hahaha kok bisa jatuh ki pie….. misterriiii

    Suka

  2. fncounter 11/01/2015 / 13:38

    sistemny beda dg 4 tak ya? klo 4 tak kan sudah nyembur2 tuh oli

    Suka

    • wongserut 11/01/2015 / 17:38

      Beda banget kang, khusus silinder sudah ada oli samping yang langsung terbakar. Bak mesin cukup melumasi transmisi, lagipula di Ninja saluran oli cukup jauh dan bersekat”
      Jadi meski dibuka ya gak tumpeh” 😉

      Disukai oleh 2 orang

  3. Mas Wiro 11/01/2015 / 23:23

    Wohhh…
    keren bener itu tutup oli Ninja-nya 🙂

    Suka

    • wongserut 11/01/2015 / 23:38

      Naksir mbah, mau order??
      Sini tak buatin gratis
      *yg kresek

      Suka

  4. androbiker 12/01/2015 / 00:02

    wahaha kok bisa gitu bang???
    salam kenal gan, kebetulan motornya sama.. hehehe

    Suka

    • wongserut 12/01/2015 / 07:24

      *mengandung ceroboh

      Salam kenal juga dari Malang Selatan
      Wow toss dulu… 🙂

      Suka

  5. Clark 12/01/2015 / 07:51

    You actually make it appear really easy with your presentation but I in finding this topic to
    be actually one thing which I feel I’d never understand.
    It seems too complex and extremely wide for me.
    I am having a look forward in your next post, I will try to get
    the cling of it!

    Suka

  6. Tawnya 13/01/2015 / 07:52

    I quite like reading through a post that will make men and women think.
    Also, thank you for allowing for me to comment!

    Suka

  7. lose weight with fiber 14/01/2015 / 08:01

    you are truly a excellent webmaster. The web site loading velocity is
    incredible. It seems that you’re doing any distinctive trick.

    Moreover, The contents are masterwork. you have performed a magnificent process in this matter!

    Suka

  8. where to get a elf on the shelf 16/01/2015 / 17:27

    Today, while I was at work, my sister stole my apple ipad
    and tested to see if it can survive a twenty
    five foot drop, just so she can be a youtube
    sensation. My iPad is now destroyed and she has 83 views.

    I know this is totally off topic but I had to share it with someone!

    Suka

  9. Rideralam 24/01/2015 / 21:17

    lha spam koq dibales kang haghaghag….

    eh sayang gak sempet test ride winginane kui

    Suka

    • wongserut 25/01/2015 / 04:10

      Haahaha tak kira…

      Lah ya kuwi, pdahal nyepak 😉

      Suka

  10. Letha Hurtz 09/11/2015 / 15:45

    This blog was… how do I say it? Relevant!! Finally I’ve found something that helped me. Cheers!|

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s