Hari Pertama Tahun Baru 2015 Harga Bahan Bakar Benar – Benar Turun

Pemirsa … Memang sudah dari kemarin-kemarin telah digembar gemborkan bahwa harga bahan bakar minyak ( BBM ) akan turun di awal tahun ini. Kebijakan ini tak lepas dari harga minyak dunia yang terus mengalami penurunan.

image


Dari premium yang sebelumnya Rp8500 sekarang menjadi Rp7600. Solar dari Rp7500 hanya berkurang sedikit jadi Rp7250. Begitu juga pertamax baik plus maupun yang Ron 92 juga turun, kalau ini harganya bervariasi kayaknya di beberapa daerah tergantung kebijakan SPBU yang bersangkutan. Penurunan ini juga efek dari penghapusan subsidi Bbm yang telah direncanakan sebelumnya, jadi pemirsa sekalian jangan kaget kalau nanti ada kenaikan harga minyak dunia premium dan solar ikutan naik juga.

Kabarnya pemerintah masih tetap akan membantu subsidi sekitar Rp1000 rupiah, entah untuk bahan bakar jenis apa masih belum diketahui. Jika benar subsidi tersebut bukan penetapan harga seperti selama ini, tapi terus mengikuti fluktuasi harga minyak dunia juga. Artinya premium, solar maupun pertamax akan bisa naik turun sesuai harga minyak dunia tapi subsidinya tetap dikurangi Rp1000 perliternya.

Saat ini kita pasti sedang terbuai dengan harga bensin yang makin terjangkau. Tapi harus persiapan juga kalau suatu saat dipastikan akan naik kembali.

Bagi Wong’s sih nikmatin saja yang penting jangan sampai telat pasokannya, mau naik – turun tetap akan terasa imbasnya jadi bagaimana cara kita agar lebih sadar dan kreatif mencari celah, kalau murah ya fulltank pertamax terus kalau naik ya imbangi dengan premium, atau malah full premium .. 😀

8 respons untuk ‘Hari Pertama Tahun Baru 2015 Harga Bahan Bakar Benar – Benar Turun

    • wongserut 02/01/2015 / 07:13

      Woow belum sempat ngecek pertamax biru, gak tersedia Spbu sini jeh

      Suka

  1. Biant 02/01/2015 / 21:02

    pertamax 10050
    bisa sering icip-icip si biru sekarang

    Suka

    • wongserut 02/01/2015 / 21:54

      Ane beli sibiru kalo mau perjalanan jauh biasanya 😀

      Suka

Tinggalkan komentar