Perayaan Tahun Baru 2015 di Tengah Bencana, Sebaiknya Tidak Terlalu Berlebihan

Detik – detik menjelang tahun baru sudah dekat, sebentar lagi kita akan menginjak tahun 2015 dengan semangat dan harapan baru. Berbagai panggung hiburan dan persiapan pesta telah terlihat siap digunakan untuk perayaan memeriahkan akhir tahun 2014. Tapi perayaan tahun ini terasa ada yang mengganjal soalnya beberapa hari kemarin tepatnya tanggal xxx telah terjadi bencana penerbangan yang melibatkan maskapai Air Asia ditengah perjalanan dari Bandara Juanda Surabaya menuju Singapore. Pesawat dengan kode QZ8501 menghilang disekitar perairan Laut Jawa, diduga karena cuaca ekstrim. Beberapa hari setelah dicari akhirnya ditemukan dan jelas tidak ada korban selamat.

IMG-20141231-WA0014

Sebagai rasa belasungkawa terhadap korban dan keluarga, di wilayah kota Malang khususnya di Balai Kota yang sejatinya akan dilaksanakan acara pesta rakyat akhirnya dibatalkan meski panggung sudah berdiri. Tidak etis juga rasanya ketika orang lain sedang bersedih diterpa musibah kita malah bersenang-senang dengan hebohnya. Mungkin di beberapa wilayah di kota lain pasti ada juga yang akan membatalkan acaranya seperti ini.

v

v

IMG-20141231-WA0012

Disinilah dibutuhkan kesadaran dari diri kita sendiri, di satu sisi kita senang akan perayaan pergantian tahun yang meriah tapi di sisi lain pasti ada rasa iba terhadap korban dan keluarga yang ditinggalkan. Pesta boleh saja tapi alangkah baiknya jika diiringi dengan doa kepada mereka dan keluaraga yang ditinggalkan. Tidak lupa rasa syukur bagi kita sendiri  untuk tahun yang telah kita jalani kemarin, serta harapan doa agar di tahun yang akan datang bisa lebih baik atau minimal tidak terjadi kemunduran dalam kehidupan terutama untuk hal yang telah kita perjuangkan. amin . . .

Iklan

4 thoughts on “Perayaan Tahun Baru 2015 di Tengah Bencana, Sebaiknya Tidak Terlalu Berlebihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s