Yamaha Exciter Sudah Resmi Launching di Vietnam, Indonesia Segera Menyusul

New Jupiter Mx alias Yamaha Exciter telah resmi diperkenalkan ke publik Vietnam. Bebek super terbaru dari Yamaha ini benar-benar sangat cocok disebut sebagai baby R25. Mulai dari buritan, lampu hingga tebeng depan sangat menyerupai garis desain sang sport fairing 250cc tersebut.

image


Dibekali mesin dengan kubikasi 150cc, lebih besar dari yang sebelumnya sekitar 135cc. Plus power 15,4HP@8500RPM & torsi 13,8NM@7000RPM. Ditambah berat kosong kendaraan sekitar 115kg dengan karakter longstroke sangat mumpuni tarikannya mengingat  type nya adalah moped. Permainan warna yang racy khas Yamaha menambah kesan gahar dan sporty menandakan motor ini mengedepankan akan performa.

image

Banyak value lebih yang out of the box di motor ini yang tidak biasa di motor bebek seperti :

• Konsol speedo dengan jarum rpm sangat menyerupai desain speedometer motorsport mereka. Sangat keren meski bukan bebek pertama yang mengaplikasikannya.

• Velg & Ban belakang lebar, bahkan motor sport lain ada yang tidak lebih besar dari ini

• Kapasitas Mesin besar dengan power dan torsi yang telah disesuaikan maksimal untuk ukuran motor bebek

• Spakbor belakang terpisah, pasti ada saja yang dimodif dilepasin nanti

Soal tenaga memang masih underpower dibandingkan dengan sport 150cc lain, tidak tahu apakah alasan demi safety melihat desain bebek yang di usung atau karena Yamaha tidak mau pemilik NVL/R15 tercederai image nya karena kalah performa dan kelincahan dari Exciter. Hanya yamaha yang tahu pastinya.

Melihat value yang lebih tersebut nampaknya YIMM tidak akan berlama-lama akan segera merilis motor tersebut di tanah air. Terbukti dengan kemunculan beberapa penampakan jelas bebek ini di wilayah Indonesia yang telah menyebar di dunia maya.

image

Siapkan tabungan dulu mas mbak yang sudah sangat ngebet masih ada waktu kok, sambil menikmati galeri gambarnya dulu untuk sementara menunggu perilisan di negara kita :mrgreen:.

image

image

image

image

image

image

9 respons untuk ‘Yamaha Exciter Sudah Resmi Launching di Vietnam, Indonesia Segera Menyusul

    • wongserut 20/12/2014 / 06:51

      Wow joss, banyak yg akan beli juga pastinya 😉

      Suka

Tinggalkan komentar