Mini Testride New Product Suzuki Address, Matic Kubikasi Kecil Yang Nyaman

Masih seputar acara Megacamp Suzuki kemarin, sekarang tiba saatnya untuk merasakan sensasi Matic baru buatan Suzuki yang berhasil menembus pasar Eropa ini.

image


Desain.
Sebelum tesride kita lihat desain dulu, meski sudah tersebar dimana-mana tapi saya penasaran mengomentari hal ini menurut pandangan pribadi Wong’S pastinya. Bentuknya langsing & tinggi, mengingatkan pada New Shogun 110cc yang terlihat jenjang dengan disain kalem tapi mencuri banyak perhatian di masanya. Motornya sendiri tidak terlalu mungil untuk ukuran cc kecil, slim & kompak tanpa banyak lekukan tajam pada body.

image

Sektor lampu juga simpel dibagian belakang, segaris dengan disain body terlihat cocok. Beralih ke bagian depan lampu sein juga cukup pas sekali peletakannya. Tapi headlamp lampu utama ini yang kurang match, selain agak terpisah dari desain juga wajah yang terlalu lebar. Tapi overrall sudah sangat bagus.

image

Dan fitur andalannya yakni bagasi yang super lapang untuk menyimpan berbagai barang bawaan pemilik hingga helm fullface pun bisa masuk. Dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar sekitar 5,2 liter menjadi keuntungan konsumen agar tidak sering mampir SPBU.

image

Testride
Pertama naik langsung terasa ada yang beda, letak stang lumayan tinggi dari skutik kebanyakan. Jelas kenyamanan langsung didapat buat orang tinggi sekalipun, mungkin karena menyasar market Eropa kali yak??..

image

Pencet starter eh ternyata Address ini termasuk generasi “bletak-dor” bro, pakai sistem starter layaknya matic Honda series yang mulai ditinggalkan. Tapi gak masalah soalnya starter ini boleh dibilang unggul dari elektrik starter standar matik biasanya.

image

Tarik gas sedikit motor langsung melaju perlahan, ditambah gas agak dalam ternyata maknyus tarikannya gak perlu buka gas dalam-dalam akselerasi sudah  cukup terasa di rpm bawah. Mesin halus & minim vibrasi jadi nilai plus Address, sayang gak sempat jajal performa lebih dikarenakan rute testride yang imut banget ;-).

image

Untuk handling sudah cukup lumayan nyaman buat zigzag, meski tidak seringan matik Honda. Ground clerance harus hati-hati jika menaiki poldur atau gundukan setinggi di gambar atas, harus dipelankan dulu lajunya atau siap gasruk seperti yang saya alami kemarin :-P.

Untuk pengereman juga cukup ciet lah, sempat beberapa kali mencoba ngerem mendadak rupanya sangat pakem. Shock juga termasuk sedang tingkatannya, meski gak seempuk vario hehehe.

Impresi keseluruhan sepertinya skutik Address ini didesain lebih condong di sisi kenyamanan & ergonomi, sebab dengan kubikasi 110cc kita tahu tidak mungkin terlalu mengejar ke performa mesin, pengen lebih gahar ya silahkan beli cc diatasnya :mrgreen:. Soalnya saat ini kita tahu matic entry level ternyaman masih di pegang oleh Vario Series, apalagi sehari-hari saya juga pemakai Vario 110 karbu.

Nah bisakah Suzuki Address mencuri perhatian konsumen matic tanah air????,  Bisa tergantung cara marketing yang harus mulai agresif serta 3S mumpuni, soalnya secara barang sudah sangat value dari segi harga & fitur yang ditawarkan.
Welcome back Suzuki..!!!

Iklan

24 thoughts on “Mini Testride New Product Suzuki Address, Matic Kubikasi Kecil Yang Nyaman

      • anangcozz 10/12/2014 / 09:02

        Jauh lek…aq nek ayabarus..

        Suka

      • wongserut 10/12/2014 / 09:03

        Lololoh jutul kunu,
        Malah akeh event tuh disana 😉

        Suka

    • wongserut 10/12/2014 / 08:57

      Laku kok, udah ada yg beli anggota Jatimotoblog 😀

      Suka

      • Mase 13/12/2014 / 21:06

        Wuih sadap.. siapa tuh…

        Suka

      • wongserut 14/12/2014 / 05:40

        Bikersoak aka ompuns.wp.com 😀

        Suka

    • wongserut 10/12/2014 / 21:03

      Hadeww malah sudah sempet menelanjangi unu sampeyan 😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s