Apakah Sudah Saatnya Mereka Diperbolehkan Naik Motor.

Kejadian ini pas berkunjung ke kawasan desa pelosok beberapa saat lalu. Daerah pinggiran yang bahkan sulit terjangkau oleh sinyal hp (mumet seharian gak bisa onlen ).

image

Lagi enak-enak bertamu ke desa ( gaya padahal rumah ane juga ndeso) tiba-tiba dikejutkan oleh suara motor yang berisik tanda gas di main-mainkan secara kasar. Belum sempet bicara lagi langsung terdengar bunyi bruakk….!!! Spontan orang-orang pada lihat keluar, eh ternyata ada motor nyusruk. Bergegas berlarian menolong ndilalah yang terlihat cuma bocah-bocah berpakaian SD pada terkapar. Setelah dipinggirkan & ditenangkan malah ngomel-ngomel gak karuan bertengkar sama temennya, takut dimarahin bapaknya. Temen bapak ane yang ikut nolong malah disuruh benerin motornya, dikira sepeda onthel apa.

image

Pikiran belum matang, pembawaan motor yang ugal-ugalan sangat biasa disini, anepun geregetan kok pada gak lihat kedepan kalo lagi nyetir, terbiasa jalan lengang & sepi mungkin. Jika masbro mbaksis sekalian pernah ke daerah pinggiran pasti sudah biasa lihat anak kecil bawa motor kesana kemari seenaknya.

Faktor orang tua yang mendukung merasa bangga anaknya yang masih kecil bisa nyetir motor, ditambah faktor gengsi juga. Lihat saja foto terlampir betapa bocah baru duduk di sekolah dasar motornya termasuk kinyis-kinyis.

image

Bener-bener deh, haruskah terjatuh dulu baru sadar.

.

.

Email : ovicallvonzo@gmail.com

Iklan

13 thoughts on “Apakah Sudah Saatnya Mereka Diperbolehkan Naik Motor.

  1. toretto 28/10/2014 / 08:31

    sering banget nemui yang kyak gni,,,,apa lg di daerah turen sana,,,,xixixi,,

    Suka

  2. Eleanor 28/10/2014 / 20:09

    ya emang faktor keluarga bro yg paling penting, pernah ane mancal anak smp yg waktu ane mo nyalip malah dianya mkin ke tengah, padahal udah kasih tanda n didepan ga ada apa2, . . H h

    Suka

    • wongserut 28/10/2014 / 20:20

      Rata” emang gitu ya
      Kebanyakan suka gak ngerti haluan
      Apalagi seneng mainin gas ckckck

      Suka

  3. brigade jalan raya 28/10/2014 / 20:31

    saya pikir buat “desa” ga apa lah anak anak berlomba dengan kemajuan zaman. tapiiiii….. aman gak. kalp boleh kasih masukkan ya pakai mini bike aja yang 50cc max speed 30 km/jam. tetap juga pakai helm minimal
    ga apa lah anggap aja sepeda kayuh. :mrgreen:

    Suka

    • wongserut 28/10/2014 / 20:42

      Hehehee masalahnya cari minibike tak semudah cari motor biasa di diler.

      Mending sepeda kayuh ke skolah deeh, kayanya udah mulai ditinggalkan nih 😉

      Suka

  4. Aa Ikhwan 29/10/2014 / 06:58

    banyk skrng anak2 SD malah yg blm sekolah sdh bisa nik motor, ngeri aja 😀

    Suka

    • wongserut 29/10/2014 / 07:15

      Widih belum sekolah..
      Yg ngajarin pasti bangga tuh

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s