Artikel lanjutan liburan akhir pekan kemarin ;-). Setelah turun dari Bukit Penanjakan lanjut Gunung Bromo gasss… Jalannya menurun tajam dengan pemandangan menakjubkan ( sayang gak sempet foto hiks ).
Sampai juga di lautan pasir, beeh debunya di musim kemarau gini ditambah angin kencang. Foto-foto sebentar sambil istirahat menikmati hangatnya matahari, soalnya di atas masih dingin meski udah siang.
Setelah dirasa cukup kami bersiap-siap melewati lautan pasir, sambil melihat orang lain melewatinya. Wah ternyata belum separuh jalan sudah banyak yang nyerah & memutuskan untuk kembali naik. Awalnya juga ragu tapi masak mau muter lagi, akhirnya nekat & coba sendiri dulu lah. Setelah masuk dan ternyata..
Pantas saja banyak yang kembali ternyata pasirnya terlalu halus gak seperti biasanya. Terobos terus saja paling cuma sebagian & setelah sekian lama kok terus ambles saja, banyak yang berhenti ada yang kehabisan bensin ada juga yang kopling putus, waah ini yang menakutkan soalnya harus sering main setengah kopling & jangan sampe aus terbakar disini.
Meski perjuangan keras & berat tapi pas liat kamera masih bisa aksyen juga :evil:.
Perasaan was-was akan kampas+seling kopling soalnya gak ada cadangan disini, sambil berdoa semoga gak ada kendala pada mezin.
Sampe juga akhirnya tapi mesin sudah overheat .
.
Naik Gunung Bromo.
Seusai memarkir motor liat gunungnya wih tinggi amat, stamina tinggal separuh nih. Naik aja sayang sudah nyampe sini. Terasa berat & dingin, sebenarnya bisa naik kuda tapi berhubung malu sama cewek-cewek yang masih kuat berjalan jadi gengsi ( alesan padahal ngirit ).
Belum cukup sampai puncak asap belerang yang pekat ke arah kita, serasa di gas air mata gak kuat akhirnya turun aja deh langsung pulang. Sudah merindukan kasur masing-masing di rumah.
Pulangnya kembali perjuangan berat melewati pasir yang semakin halus, kali ini benar-benar ampun sampe boncenger berkali-kali turun bantuin dorongin ban belakang yang ambless..
Akhirnya selesai juga lautan pasir, dirasa sudah aman langsung naik ke jalan beton menuju pos keluar ternyata gak lebih baik dari pasirnya. Lebih hancur & ekstrim dengan jalanaan beton yang hsncur & tanah halus yang kembali bikin selip roda belakang. Tancap teruss sampai akhirnya di tanjakan terakhir yang parah dibantuin dorong sampai 3 0rang. Ninja R bener-bener di hajar deeh ๐
Aah amazing Bromo & amazing adventure lega akhirnya tinggal jalan halus menurun menuju jalan raya, ganti rider tenang deh sambil bayangin rasanya pengen segera tidur di rumah. Kesananya ketagihan akan keindahan alamnya rasanya pengen lagi, tapi memang butuh perjuangan keras.
O iya, galeri gambarnya ini semoga ada yang pengen ๐
Lhoooo…..meluuuuu
SukaSuka
Halah wis bolabali tekan kono unu ๐
SukaSuka
Kocok terus gasnya kang ๐
Saya beberapa hari yang lalu juga habis melintas di Bromo.
========
Jelajah 4 Taman Nasional di Jawa Timur Part 6: Dari Malang Menembus Bromo via Tumpang http://klxadventure.com/2014/10/23/jelajah-4-taman-nasional-di-jawa-timur-part-6-dari-malang-menembus-bromo-via-tumpang-selesai/
SukaSuka
Empot”an dah kalo bukan type motor bertorsi kayak hgini
SukaSuka
g pake motor bertorsi nampol tetep bisa kok gan. saya dulu ke bromo pake kawak athlete yg terkenal lemot lancar jaya, hehehe
SukaSuka
Yg penting niatnya kang ya ๐
SukaSuka
jiahhhhh…..gantian sama KLX.
jadi pengen nih
SukaSuka
gak ada pinjeman klx hiks
SukaSuka
wih nekat, motor kencang buat nanjak
SukaSuka
laya itu kang, tak kira medannya tak se.ekstrim ini ๐
SukaSuka
Sudah jatuh di lautan pasir berapa kali??? **Konon katanya kalau belum jatuh dilautan pasir…belum keBromo #jian mumet tenan ๐ฆ
SukaSuka
Gak sampe jatuh kang soalnya ganjalnya ssip kakinya, ampe pegal” nyampe umah.
Udah memakan korban knalpot aftermarket hiks
SukaSuka
snalpotnya knp kang?
wehh sm koq an merk snalpotnya
๐
SukaSuka
Penyok mlesek ke dalam, kejaduk tanah gelombang.
R9 mugello pancen joss ๐
SukaSuka
Waduhh…emane reekk…
SukaSuka
Iki lagi cari tukang keteng yg bisa,
Stainless jeh agak sulit ๐ฆ
SukaSuka
Mmg kang tukang kenteng stainless susah mnt ampun beda kl pk galvanis.
Smua ada +/- nya
SukaSuka
bener emang, sementara pake sutandaran dulu dehh
SukaSuka
Wewww bromo, mantappp
http://motohits.com/2014/10/26/honda-rilis-cbr1000rr-fireblade-lcr-edition/
SukaSuka
Hehehe ayo kesini
SukaSuka
Muannntebbb gannnn
SukaSuka
Ampe mateng nih
SukaSuka
waduh….kl ksna minjem klx sdr dl aja ah…
keknya krg bersahabat utk foging piston
SukaSuka
Naah itu enakan motor bertorsi kang,
Ini gas kecil gk kuat kalo kegedean ngesot”
Main setengah kopling terus takut kebakar ๐
SukaSuka
Jd hrs pas…
Serem hmpr overheat tuh
SukaSuka
Tariknya gak boleh terlalu sering
Iya sampe balik” dimati.in mesinnya istirahat
SukaSuka
yang bawa bebek gimana ceritanya om ??? lancar -lancar aja ???
SukaSuka
Bebek kebanyakan lancar om, soalnya tanpa main kopling manual ๐
SukaSuka
wih nggak ngojek euy ๐
————————————————-
Pasang Per & Kampas Kopling Racing
http://rpmsuper.com/2014/10/26/pasang-per-kampas-kopling-racing-honda-tiger/
SukaSuka
Nanti kalau ngojek kayak anu sama ono dong
SukaSuka
Kalo ngojek bukan kawasaki dung namanyahh nguohahah.. ๐
SukaSuka
Masih kuwatt cuy ๐
SukaSuka
Artikel schedule ku iku…saiki iki disik ๐
—–
http://nyobamoto.com/2014/10/27/follow-medsos-yang-bermanfaat-buat-mu-brosis/
—–
http://nyobamoto.com/2014/10/28/selamat-hari-sumpah-pemuda-28-oktober-2014/
—–
http://nyobamoto.com/2014/10/28/perlu-tidak-mikir-irit-kalau-bensin-naik-rumornya-rp-3-000/
SukaSuka
Waah padahal wis suwi pean tekan kunu koyok e mbah ๐
SukaSuka
Suwe laahhh…
Bolak balik karo ganti motor barang ๐
SukaSuka
Kakean bahan artikel malih kesuwen metune tek njenengan
SukaSuka
Lho…wis artikel Januari sing khusus รฮฎ ฯัั ฯฮฑั Bromo
Sing mene isuk iku sejee…
Tgl 1 Nop..ayo moto bareng
SukaSuka
Tak entenane..
Woow moto” tapi kok sabtu, diundur minggu ae ๐ฆ
SukaSuka
Aq dewe yo bingung…
Iven’e Yamaha iku
SukaSuka
Waduuuh pengen mbaaah…
Neng ndi ikuw, bengi gk??
SukaSuka
Ndik grup aq yo woro2 ngono lho
SukaSuka
Iyoyoo lali detil ee ๐ฅ
SukaSuka