Perjalanan Ke Bukit Penanjakan Bromo

Hari sabtu kemarin entah dapat pikiran darimana kok tiba-tiba pengen lihat sunrise di puncak Bukit Penanjakan.

image

Tanpa rencana jangka panjang langsung sore ngumpulin temen, siap-siap bentar langsung berangkat sekitar pukul 9 malam. Nyampe daerah Lawang sekitar jam 11-an, istirahat sebentar isi bensin fulltank langsung naik ke CemoroLawang. Malam-malam melewati hutan rasanya sesuatu bingits, sambil sesekali melihat jarum arloji yang sudah menunjuk pukul 11.30 malam. Jalanan sempit berbelok-belok namun mulus terasa sangat panjang sekali, apalagi tidak ada penerangan lampu jalanan. Sesekali masuk wilayah kampung agak terang tapi sangat sepi ( iyalah tengah malam πŸ˜› ).

Akhirnya sampai di pos peristirahatan terakhir dimana dipasang portal & bagi yang masuk diharuskan membeli tiket dulu. Disini ane ngopi dulu habis itu langsung tidur. Dimana??? Ya ngemper aka tidur di pelataran bangunan pendopo :-D. Soalnya mau naik langsung masih lama banget nunggunya. Setelah tidur sebentar langsung berangkat naik ke puncak, masih bawa motor kecuali mobil pribadi dilarang keras naik ke atas dikarenakan medan yang sempit & menanjaknya cukup ekstrim. Disana sudah disiapkan jeep yang siap disewa bagi pengunjung yang datang pake mobil.

Naik lagi… Kali ini lebih curam jalannya disertai tikungan tajam, bener-bener penyiksaan nih buat si StormShadow( Ninja ane gan…^^) disuruh sering-sering pake gear 1-2 saja. Tapi berhubung jalannya lumayan mulus ya ncess aja deh melahap tanjakan.

Sampai tempat parkir turun trus buka helm makwusss… Langsung angin kencang disertai hawa dingin yang menusuk. Sarung tangan half-finger sama sekali gak ngefek, serasa kaku jari tangan. Jalan kaki ke tempat view sekitar 100meter-an terasa berat sambil menahan hawa dingin.

Sampai disana walah rame banget penuh sesak kayak nonton bola saja :mrgreen:. Cari tempat buat duduk saja susah padahal pengen lanjutin tidur bentar. Gapapa lah nunggu aja sambil ngobrol biar gak kerasa terlalu dingin.

image

Akhirnya saat yang ditunggu tiba sekitar pukul 4.30an semua berdiri siap menyambut sang mentari. Tapi nah loh suasana mendung dengan kabut cukup tebal rupanya menghalangi sinar matahari yang ditunggu. Sampai agak siang baru terlihat sedikit, yah mungkin ini efek mau pergantian cuaca.

image

Yang penting masih bisa melihat keindahan gunung Bromo & Batok dengan jelas. Semeru juga tertutup kabut & kelihatan sebagian saja.

image

Setelah foto-foto langsung turun buat sarapan, trus langsung persiapan menuju Gunung Bromo. Nah ini next artikel aja, udah kepanjangan kayaknya :-D.

image

image

image

Iklan

22 thoughts on “Perjalanan Ke Bukit Penanjakan Bromo

  1. ninja150ss 23/10/2014 / 07:36

    waow….istimewa….joosss gandoss
    pengen jg nih touring ke timur,,,tp kpn yak?

    Suka

    • wongserut 23/10/2014 / 07:53

      Ayoo monggo kang,
      Next artikel lebih joss si putih di lautan pasir πŸ˜‰

      Suka

  2. toretto 23/10/2014 / 08:05

    wow ,,,,,tmen2 ane tgl 5 kmrin jg k sana tp ane gak jadi ikut

    Suka

    • wongserut 23/10/2014 / 08:23

      Waah pantai man, sik capek e lum ilang πŸ˜‰

      Suka

      • djoshe 23/10/2014 / 08:26

        Malang selatan kan banyak wkwkwkwk
        Yg deket” aja

        Suka

      • wongserut 23/10/2014 / 18:51

        Waah emang sering kalo pante mah soalnya lumayan deket dari sini, tapi udah lama gk ksana lagi πŸ˜€

        Suka

      • djoshe 23/10/2014 / 23:36

        budal manehhhhh wes

        Suka

  3. touringrider 23/10/2014 / 22:27

    Nahhh.. jalur ini saya belum pernah lewat. Beberapa kali lewat Proling dan Pasuruan.

    Suka

    • wongserut 23/10/2014 / 22:29

      Ane malah pertamakali & tahunya cuma itu, untung muluss sanagt πŸ˜€

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s