Saatnya si R9-Mugello Nempel assik….

Pas beli gak langsung di pasang, nunggu besoknya dulu karena bengkelnya tutup. Masih kenalan sebenarnya bisa siih tapi ya gak enak juga ganggu liburan 😀 . Sabarrr duluuu…

Hari berikutnya datang bawa knalpot langsung di atasi mumpung sepi (iyalah sepi masih buka-buka pintu orangnya). Pas lepas knalpot standar beeh berat juga 2x bobotnya knalpot resing. Ada lagi standar tengah juga harus dilepas, yang ini baru tau tapi gapapalah mo gimana lagi coba.

image

Operasi duluuu..

Pasangnya cukup mudah tapi ribetnya pas nyetting, ampe 2 hari bolak-balik bengkel. Hari Pertama mau ganti spuyernya muter-muter cari punya tiger tapi barang lagi kosong. Dicoba pake yang standar diganjal (biar agak loss bensinya) tarikan awal enteng tapi rpm menengah 5-7ribuan brebet gak karuan tapi setelah buka superkips tenaganya liar gak kekontrol, padahal kemaren-kemaren pasang knalpot racing ke ninja standar juga gak ada masalah meski diganjal di bengkelnya. Percobaan pertama gagal.

Hari kedua (sampe 2 hari soalnya ane lagi sibuk jadi bawa pulang, jalan pelan biar brebetnya gak ketahuan 😛 ) dicoba borosin olsamnya dengan maksud bensin uda mengucur agak deras tapi oli sedikit. Kali ini rpm bawah ndut-ndutan maunya di ajak ngebut terusss. Akhirnya dicopot ganjal spuyernya (pas setel gak bongkar-bongkar karbu amat), jadi gak ganti pilot/main jet nya. Setelah dicoba running eh gak ada gejala mbrebet sama sekali, udah pas nih…:-D . Mekanik bilang meski sama-sama ninja tapi masalah setelan gak mesti sama, tau bener apa gak. Tapi di ninin temen ane borosin bensin tanpa setel olsam juga gak ada masalah, gak pernah dipake soalnyaa :mrgreen:

Kenapa gak ganti pj/mj (pilot/mainjet)??? Waktu tanya katanya karena maunya ane standart-an aja jadi gk banyak di ubah, cuma borosin dikit. Lagian motor ane banyakan dipake jalan-jalan boncengan daripada kebut-kebutan 😛 .

image

Tuuh jadinya ngebul gini deh gk euro-2 wkwkwk..

Sebelum diborosin asapnya gk terlalu banyak gini, tapi kalo udah panas langsung ilang kog meski udah boros  hehe

image

Naah kan, nambah kegantengan dikit laah. . . .

Jadi secara performa tetep sama seperti standar, tapi emang sih terasa lebih enteng naiknya rpm dibanding knalpot orinya. Untuk knalpot ori tenaga ngisi terus tapi merata, sedang pake r9 ini bawah kurang narik tapi menengah atas lumayan menghentak. Tapi sekali lagi tujuannya emang untuk tampilan & bunyinya ituu… jernih sekali nringtingnya kalo pas diajak jalan santai (kesukaan ane) hehehe…
Salam 2 strokers :v:

image

image

Iklan

26 thoughts on “Saatnya si R9-Mugello Nempel assik….

  1. agung p 18/08/2014 / 22:31

    coba kalo udah seminggu cek businya.
    takutnya kekeringan settingannya.
    cpet naik rpm itu prtnda kekeringan ntu.
    coba buat lari si atas 100 pasti mesin cuma teriak. ane yakin 100%

    Suka

    • wongserut 19/08/2014 / 07:01

      Iya kang makasih masukannya
      Ane coba dulu 😉

      Suka

      • singindo 23/03/2016 / 10:37

        mas saya kawan lama pengasuh https://thegreenblog.net … apa kabar mas?

        saya rencana mau ganti knalpot R9. wajib lepas standard tengah ya? kalau tetap pasang standard tengah bisa gak?

        Suka

      • wongserut 23/03/2016 / 19:49

        Baik om.. lagi belum ad mood aja hehe

        Standar tengah wajib dilepas soalnya badan kenalpot letaknya persis dibawahnya :mrgreen:

        Suka

  2. agung p 18/08/2014 / 23:13

    kok di ganjal spuyernya?
    kalo di rojok (dibesarkan) ntu bener.
    kalo di ganjal ya nantinya bsa cekat tu mesin ke iritan.
    bukan tiap mtornya yang mau settingannya beda. tapi jenis knalpotnya yang minta settingan itu.
    soalnua 2 t knalpotnya kan buat back preasure.

    Suka

    • wongserut 19/08/2014 / 07:04

      Ooh di rojok itu mungkin, tapi gk begitu jelas bilangnya coba ane cek lagi ntar.

      Iya bener kang karakternya emang beda knalpotnya. Coba ane utak-atik lagi ntar

      Suka

      • agung p 19/08/2014 / 07:30

        sip kang.
        biar suaranya makin jos pake motul 510 . stelan oli samping stf udah sangat ckup. kan jaso FD.

        Suka

      • wongserut 19/08/2014 / 11:59

        Waah racun nih, 0lsam kgo baru beli 2 botol nih 😀

        Makasih” sarannya 😉

        Suka

  3. agung p 19/08/2014 / 13:38

    pake motul 510 tarikan tanpa jeda loh (bukan promosi) biasanya kan kalo mau open kips ada jeda.
    kalo pake motul lancar jaya.
    di pekalongan 95 ribu/botol.
    ntu kalo pake knalpot racing HSAS nya di tutup aja. biar suaranya makin kempringcing n tarikan bawahnya makin nampol.

    Suka

  4. agung p 19/08/2014 / 13:38

    pake motul 510 tarikan tanpa jeda loh (bukan promosi) biasanya kan kalo mau open kips ada jeda.
    kalo pake motul lancar jaya.
    di pekalongan 95 ribu/botol.
    ntu kalo pake knalpot racing HSAS nya di tutup aja. biar suaranya makin kempringcing n tarikan bawahnya makin nampol..

    Suka

    • wongserut 19/08/2014 / 16:21

      Dari dulu sudah pengen cobain tapi di tunda” aja 😀
      Di Malang sini ya segitu harganya oom..

      Iya ini lagi coba”, enakan disumbat apa ditutup dari dallem yahh?

      Suka

      • agung p 19/08/2014 / 18:56

        di sumbat dari dalem aja kang.
        gampang kok.
        coba buka bloknya bro HOUREX

        Suka

      • wongserut 19/08/2014 / 18:58

        Oke kang, nanti coba gimana perbedaanya
        Wahh uda lama mantengin tuh, tapi udah jarang update kyaknya

        Suka

  5. uungferi | caffemotor 20/08/2014 / 06:53

    2 tak emang josss…. tarikan nya wusss wusss… bensin nya owos owos… tp ane tetap sukaa 2 takkk….

    Suka

    • wongserut 20/08/2014 / 06:58

      Aah gak lebih boros dari yang nt250fi kok om
      Seneng ada tarikan janda eh setannya 😛

      Suka

      • Mase 20/08/2014 / 16:31

        Kemarin ane nyoba ninja pake knalpot yg sama kayak punya mas bro juga…

        Suka

      • Mase 21/08/2014 / 09:02

        Gurih2 sedep

        Suka

  6. toretto 20/08/2014 / 18:30

    punya ane kok bunyinya brot brot gtu bro,,,,pa karena motornya kebo ya xixixi,,,,,,,salam kenal bro!!!oya ente malang endi bro???

    Suka

    • wongserut 20/08/2014 / 20:43

      Wakakak sesssat iki…

      Salken juga, ane malang selatan bro daerah Pindad – Turen
      Sampeyan???

      Suka

  7. RPG 04/12/2014 / 18:51

    Sedikit saran ǞJª bro buat safety sampean, ƘåĽ☺ masih pake ban bawaan dari pabrik mending ϑî ganti ǞJª kang .. Buat high-speed berbahaya ϐα̩̩̩̩̥Nƍ€t, ЪƘ nyaman+gak stabil indikasi kurang “nyokot” aspal ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム
    Punya ane baru 2bulan.an langsung ane ganti depan belakang merk mizzle power tread buat ngekips jozz gandoszz+harga sangat terjangkau ( ♏āªŦ bukan promosi ) 😀

    Suka

    • wongserut 04/12/2014 / 19:01

      Memang bener ban bawaan terasa kurang mumpuni buat ngekips, terasa melayang & kurang gigit kalo ngerem mendadak..

      Rencana juga mau ganti tubless, tapi nabung dulu 😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s